Somasi KPJ diterima Kapolres Bantaeng terkait indikasi korupsi Bapeda

oleh -235 views

IMG_20160612_010314Bantaeng– Sejumlah organisasi aktivis yang tergabung dalam Koalisi Parlemen Jalan (KPJ.), endatangi Mapolres Bantaeng Jumat,( 10/6)  membawa surat somasi kepada Kapolres Bantaeng, terkait kasus korupsi dana aspirasi “program pengembangan partisipasi masyarakat dalam perumusan program dan kebijakan layanan publik” pada instansi Bappeda kab. Bantaeng T.A 2011

Menurut sejumlah aktivis KPJ, dalam kasus ini melibatkan oknum Anggota DPRD Bantaeng AB dan Bendahara Pengeluaran Bappeda DR serta beberapa pejabat di lingkup Bappeda Bantaeng.

“Kerugian negara berdasarkan temuan BPKP Sulsel sekitar Rp.129.200.000 dari total Anggaran Rp.250 juta, penyidikan ini di mulai pada tahun 2013 lalu namun sampai saat ini masih mandek di Tipikor Polres Bantaeng,” jelas Anggota KPJ, Yudha Jaya dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com.

Penyerahan surat somasi dari KPJ di terima langsung oleh Kapolres Bantaeng, AKBP. Kurniawan Affandi.S.ik di ruangan Satuan Intel Polres Bantaeng.

“Kami akan menindak lanjuti kasus ini, kerna pada saat kasus ini bergulir di Tipikor Polres BantaengTtahun 2013. Saya belum jadi kapolres di sini, tapi yang jelas kami akan bongkar kasus ini dan siapapun yang terlibat itu harus bertanggung jawab,” ujar Kurniawan di depan Anggota KPJ.

KPJ juga memberikan waktu dalam seminggu terhitung sejak di serahkannya surat somasi tersebut  untuk segera memberi keterangan pers  terkait kasus ini,

Dalam hari yang sama KPJ juga melayangkan surat tembusan somasi ke Polda Sulsel dan Kapolri di jakarta. KPJ yang terdiri dari Himpunan aktivis mahasiswa (HAM.) Sulsel, Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM.) Dan Gerakan Pemuda Mahasiswa Nasionalis (Gapemnas.) Akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas.

Para aktivis inipun berjanji akan merangkul berbagai organisasi aktivis yang ada di Makassar untuk ikut gabung mengawal kasus ini, kerna ini menyangkut kerugian negara.

Editor: Asrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.