Home / Indotimnews / Sosialisasi MaBeLo dan MTR Kecamatan Ujung Tanah di Kelurahan Tabaringan

Sosialisasi MaBeLo dan MTR Kecamatan Ujung Tanah di Kelurahan Tabaringan

MAKASSAR– Tingginya partisipasi warga lorong se Kota Makassar menjalankan program lorong bersih dan sehat, mengantarkan Kota Makassar masuk penilaian Lingkungan Bersih dan Sehat.

Program Makassar Bersih Lorong (MABELO) sebagai bentuk konstribusi warga agar Makassar Tidak Rantasa (MTR) serta mendorong partisipasi warga untuk peduli terhadap kebersihan Kota Makassar selalu terjaga dari tumpukan sampah dan pendangkalan kanal dan selokan.
Sehubungan hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah mengadakan sosialisasi Makassar Bersih Lorong (MABELO) yang bertempat di Kantor Kelurahan Tabaringan dihadiri Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Ujung Tanah Ramli, SE, Lurah Tabaringan A Saiful, SE.MSi dan Narasumber Kasi Pengendalian dan Kemitraan Bidang Pengelolaan RTH DLH Kota Makassar Novi Narilla, SP. MSi yang dihadiri puluhan RTRW dan warga dari 3 (tiga) Kelurahan yakni Tabaringan, Tamalabba dan Ujung Tanah, Kamis (5/7/18).

“Pada dasarnya MABELO bukan hanya sekadar bersih-bersih, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi yakni bagaimana kita bisa mendekorasi lorong-lorong dan menata dengan baik, diketahui Kelurahan Tabaringan memiliki 21 lorong dan 4 setapak,” jelas Lurah Tabaringan A Saiful.

Dijelaskan, lorong adalah jalan yang kecil atau sempit yang ada di lingkungan ini, yang utamanya ada rumah-rumah di kiri dan kanan.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mencanangkan memajukan lorong-lorong yang ada di Kota Makassar dan menganalogikan Kota Makassar beserta lorong-lorong sebagai tubuh kita terdiri dari badan sebagai kota, otak adalah pemerintah dan sel-sel adalah lorong-lorong yang ada di Kota Makassar.

“Lorong kita sudah Go Internasional, dimana sudah banyak orang-orang dari luar negeri yang mengakui kebersihan lorong-lorong yang ada di Kota Makassar, mari kita jaga keberlangsungan kebersihan lorong kita,” ajak Kasi Pengendalian dan Kemitraan Bidang Pengelolaan RTH DLH Kota Makassar Novi Narilla, SP. MSi.(*)

loading...