Sosialisasi UAMBN, Kasi Penmad dan Kepala Madrsah se Sulsel dikumpulkan

oleh -230 views

Indotimnews– Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel mengumpulkan sekitar 120 peserta di Aerotel Smile Hotel seputar kawasan Pantai Losari Makassar.

Hadir Pula Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Hj. Yuspiani, Para Kepala Seksi di Lingkup Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, Senin (23/1/17).

Mereka dikumpulkan untuk mengikuti sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di tahun ajaran 2017 ini adalah Para Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kab/Kota, Para Kepala Madrasah Negeri dan swasta di tiga tingkatan yakni Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah se Sulsel.

“Siiswa kita di Madrasah Tahun ini akan mengikuti 3 (tiga) jenis ujian Nasional yaitu UAMBN, USBN, UN, dan semua tahapan ujian tersebut berstatus Nasional, dan Madrasah harus siap untuk itu baik SDM maupun sarana prasarana,” kata Wahyuddin Hakim selaku penyelenggara saat memberikan laporan dihadapan Ka.Kanwil

Untuk menyambut perhelatan Ujian Nasional untuk siswa madrasah kata Kakanwil Kemenag Sulsel, baik di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan perlu harus lebih ditingkatkan.

“Semua komponen di Madrasah baik kepala madrasah maupun tenaga pengajarnya harus lebih maksimal dalam mempersiapkan kualitas anak Didik kita untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut,” Kakanwil.

Sementara yang lain adalah mempersiapkan sarana dan prasarana secara maksimal yang akan menunjang Momentum Ujian Nasional di Madrasah Tahun ini.

Kakanwil juga menyampaikan infirmasi, bahwa Dengan jumlah 152 satker Di Kemenag Sulsel tahun 2016 ini melalui Aplikasi Smart berhasil meraih nilai tertinggi di Indonesia.

“Termasuk serapan anggaran di tahun 2016 Dimana Kemenag Sulsel berada di urutan ketiga Nasional. Prestasi ini disampaikan untuk memotivasi dan mensupport kita semua agar berkinerja lebih profesional ke depannya,” ujarny.

Dikatakan, Kualitas Madrasah kita di tahun ini melalui Ujian Nasional, bisa semakin meningkat Prestasinya, baik secara kualitas maupun kuantitas, buktikan bahwa Madrasah memang Lebih Baik.

Kiriman;
Mawardy Siradj
Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel

loading...
loading...