Home / Indotimnews / Srikandi dan SAR LMP Macab Gowa Peduli untuk Semua

Srikandi dan SAR LMP Macab Gowa Peduli untuk Semua

GOWA– “Kami ada maka kami peduli”, yang pantas diucapkan sebagai bentuk pujian kepada tim Srikandi dan SAR LMP Macab Kabupaten Gowa sebagai pemrakarsa aksi bersih bersih lingkungan terhadap sebagai wujud aksi sosial di masyarakat.

Seperti halnya yang telah mereka pertontonkan baru-baru ini, di Desa Aeng Batu-batu Dusun Karama Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Mereka menggelar aksi sosial sebagai bagian dari rasa solidaritas terhadap kondisi lingkungan pemukiman pinggir laut. Lalu, merekapun melakukan aksi bersih-bersih terhadap lingkungan disekitar pemukiman warga pinggir pantai,dengan mengangkut sampah-sampah sekitar lokasi yang tim mereka kunjungi,di bawah bentangan spanduk bertemakan “Sahabat Peduli Lingkungan, Satu Dalam Perbedaan, Biru Lautku Indah Pantaiku”.

Interaksi dan kekompakan yang dilakukan oleh segenap tim Srikandi LMP Macab Gowa dan SAR (Search And Rescue) merupakan sebuah cerminan dan sikap yang perlu ditauladani oleh berbagai ormas maupun komunitas di negeri ini.

Sudah sepantasnyalah hal ini diapresiasi oleh berbagai pihak,terutama masyarakat sekitar yang menjadi perhatian khusus dari tim ini saat mereka berkunjung, meskipun mereka menyeberang ke wilayah kabupaten lain, namun tim ini tetap peduli bahkan sangat solid terkait hal-hal yang berbau sosial, disertai teriakan dan yel-yel atau slogan khusus Laskar Merah Putih ,”LMP!!…NKRI!!….NKRI!!…HARGA MATI!!…MERDEKA!! MERDEKA!! MERDEKA!!!.

Merekapun tetap semangat bekerja membersihkan sampah-sampah yang berserakan disekitar lingkungan warga dan tepi pantai Karama Galesong Utara.

Dari serangkaian aksi para tim Srikandi dan SAR mendapat tanggapan yang sangat positif serta rasa bangga dari Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Gowa di bawah kepemimpinan H Annwar Usman yang akrab disapa Bang Ano.

Menurut Ano, kawan-kawan dari timnya memiliki prinsip kerja kerja dan kerja.

“Kehadiran kami disini pada prinsipnya adalah demi kepentingan masyarakat sepanjang itu hal yang positif,maka lakukanlah. Mereka bertindak ikhlas berinisiatif walaupun tanpa komando dalam semangat kebersamaan,” jelasnya.

Lanjut Bang Ano,beragam sudah aktifitas yang telah ditorehkan dalam mengawal pembangunan di negeri ini dan terkhusus di Kabupaten Gowa.

Laporan;-Darwis Ham

loading...