Stok Sapi Qurban di Makassar terjamin

oleh -242 views

images(1)Makassar– Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Makassar menjamin stok sapi qurban. menyiapkan ribuan ekor sapi kurban menghadapi Idul Adha 1436 Hijriah.

hal tersebut dipaparkan epala Dinas DKP3, Rahman Bando. seperti yang dikutip di antarasusel.com. Ada 10 ribu ekor sapi yang sudah disiapkan tersebar di tiga kecamatan yakni Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya,” tutur Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Abdul Rahman Bando, di Makassar, Kamis.

Ia menyebutkan pihaknya menjamin ketersediaan hewan kurban agar masyarakat tidak kekurangan saat berlebaran Idul Adha nanti.

Selain itu kebutuhan masyarakat diketahui tahun lalu mencapai sekitar tujuh ribuan hingga 10 ribu, namun tahun ini pihaknya menyiapkan 10 ribuan dan khusus di Rumah Potong Hewan (RPH) disiapkan enam ribu ekor sapi.

Kendati adanya gejolak kenaikan harga daging di pasaran sekitar pulau jawa, kata dia, untuk Makassar dan Sulawesi Selatan pihaknya menegaskan tidak ada kenaikan harga mengingat pasokan daging sangat stabil.

“Makassar stok daging stabil, kalau di jawa memang biasanya dimonopoli perusahaan tertentu sementara kita di Makassar puluhan pedagang daging yang siap mensuplai daging dan harga tidak standar pasar,” tegasnya. (antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.