Succes Story Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga:

oleh -1.120 views

MAKASSAR– Kapolres Gowa Ajeng Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga Menjadi tamu pertama yang telah di undang untuk menceritakan tenteng kariernya di Myoption Cafe Rabu Malam (18/4/2018). semenjak dia menjabat Kapolres Gowa olehnya itu Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel Rivai Manangkasi yang juga dewan kehormatan PWI Sulsel dan juga Ahli Dewan Pers ini tertarik dengan prestasi Shinto selama dia menjabat sebagai Kapolres Gowa,

Secara pribadi, Shinto juga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Teman-teman Join. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Join Sulsel Bang Rivai Manangkasi yang selama ini telah memberikan dukungannya.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Join yang telah mengundang saya dan memberi kepercayaan kepada saya dan Saya juga mengucapkan terima kasih atas support penuh dari ketua Join Sulsel,” ujar Shinto Silitonga,

AKBPShinto Silitonga merupakan sosok yang rendah diri. Semenjak dipercaya menjabat Kapolres Gowa, sejak bulan Desember 2017 hingga sekarang, Shinto yang juga mantan kasat reskrim Polrestabes Surabaya ini, selalu menyita perhatian banyak orang. Mulai warga, para pejabat, komunitas, pelajar dan mahasiswa.

Berbagai terobosan baru yang diciptakannya, menjadi santapan para awak media di Gowa. Baik media lokal maupun nasional. Namun, sosok Shinto tetap tidak berubah. Dari pantauan Indotimnews.com. disejumlah acara yang dihadirinya, Shinto selalu terlihat tersenyum dan berbaur dengan siapapun.

Satu hal yang hingga saat ini terus dipegang teguh oleh Shinto Silitonga, yaitu rasa syukur.

“Jadi, mengemban sebuah jabatan, sama halnya dengan mengemban amanah. Dan sebuah jabatan, adalah sebuah proses dan tahapan. Karena yang terpenting bagi saya adalah terus bersyukur. Seperti sekarang ini, dengan menjadi Kapolres Gowa, saya menjalankannya dengan penuh syukur. Sehingga bisa membuat kinerja saya bisa maksimal,” bebernya.

Dan satu lagi yang di lakukan Shinto yang Pertama kalinya dilakukan, upacara pelepasan anggota Polres Gowa yang purna tugas, dengan cara diarak menggunakan becak hias.

Dari catatan indotimnews.com Semenjak memimpin Polres Gowa, Akbp Shinto Silitonga. sudah berhasil memompa semangat seluruh jajarannya. Dari Satreskrim misalnya, sedikitnya sudah berhasil mengungkap sejumlah kasus pembunuhan dan Kasus Kejahatan jalanan serta menembak mati raja begal yang sangat meresahkan masyarakat Gowa Begitu pula dengan Satreskoba yang berhasil menciduk 90 gram Shabu dan dia juga telah membentuk Tim Anti Bandit yang telah berhasil mengungkap banyak kejahatan jalanan,

Sementara Itu Ketua Join Sulsel Rivai Manangkasi Mengatakan, ia menyampaikan rasa kagumnya terhadap kinerja Shinto selama ini.

“Ini (Akbp Shinto Silitonga) sungguh membuat saya kagum. Jadi sangat layak jika Shinto di undang di acara Succes Story karena dia mendapat pujian oleh masyarakat gowa dengan prestasinya,” ucap mantan wakil ketua Pwi Sulsel dan juga ahli dewan pers ,

Sementara ditempat yang sama Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan Mengatakan, Sebagai anak buah saya sangat bersyukur menjadi anggota beliau. Karena dari beliau, saya banyak belajar dalam hal apapun, terutama dalam tugas. Beliau sangat dekat dengan anggota dan tidak pernah tebang pilih. Inovasi beliau luar biasa selama ini dan sangat bisa dirasakan

“Dalam waktu yang singkat, banyak perubahan besar yang diukir beliau di Polres Gowa. Setiap ada kegiatan apapun, beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Benar-benar menjadi pemimpin tauladan dan panutan. Beliau adalah sosok pemimpin yang tidak hanya bicara saja. Melainkan selalu memberi contoh dan tindakan yang nyata. Sosok pekerja keras dan inovatif.
Beliau adalah pekerja keras. Selalu mendedikasikan seluruh waktunya untuk Masyarakat,” ucap M Tambunan,

Akbp Shinto Silitonga adalah Sosok yang inovatif dan merakyat. yang perfectionis. Artinya, setiap melakukan pekerjaan, harus tuntas dan harus terbaik.
Dan polisi yang akademisi, punya wawasan tinggi dan konsep yang jelas. juga selalu konsisten untuk mewujudkan konsep tersebut. sosok yang bisa merangkul semua elemen. Dan selalu mengedepankan upaya prefentive dan pre-entive saat menghadapi dinamika masyarakat di kabupaten Gowa serta memiliki cara kerja yang cepat dan tepat. Sehingga selalu menyupport anggotanya agar cepat dan tepat agar tidak ketinggalan.

Shinto adalah sosok polisi modern dan sosok pemimpin Polri masa depan.
Dengan inovasinya, kini kantor Polres Gowa sudah sangat baik dari sebelumnya
Ia sosok pemimpin yang inovatif dan kompetitif.
Dan juga sosok pemimpin yang bijaksana dan perhatian terhadap seluruh anggotanya. Selalu memberikan semangat dan keteladanan terhadap semua anggota.
dengan action (terjun ke lapangan untuk masyarakat).
adalah pemimpin yang care dan selalu memberikan perhatian terhadap anggota adalah sosok yang tegas tapi humanis, serta sosok yang keras tapi manusiawi. merupakan sosok pembangun dan inovatif.

Ia juga merupakan sosok pemimpin yang pemikir (untuk meraih prestasi dan kemajuan). Jika menghadapi dinamika, selalu mengedepankan upaya pendekatan.

Laporan Fandi

loading...
loading...