Sudirman Said Nilai Pemerintahan SBY Hanya Pikirkan Rakyat Dengan Subsidi

oleh -220 views

images(2)Indotimnews.com– Kabinet kerja di bawah komando Jokowi-JK sudah enam bulan menjalankan roda pemerintahan. Segudang persoalan dihadapi kabinet baru.

Meski sudah berganti tampuk kepemimpinan, tetap saja kinerja pemerintahan sebelumnya yakni pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seolah tidak bisa dilepaskan. Sejumlah persoalan negeri ini disebut-sebut sebagai buah warisan SBY yang berkuasa 10 tahun.

Salah satu menteri di kabinet kerja pemerintah Jokowi-JK yang cukup rajin mengkritik kinerja pemerintahan sebelumnya adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Sudirman bahkan menuding SBY cuma memikirkan kehidupan rakyat dengan subsidi, namun melupakan pembangunan energi.

“Yang paling miris, kita habiskan subsidi energi Rp 2.600 triliun untuk 10 tahun. Tapi untuk subsidi energi baru sangat minimal,” kata Sudirman di Jakarta, Selasa (14/4).

Ternyata bukan hanya soal energi baru terbarukan yang dikritik oleh Sudirman, ada sejumlah masalah energi yang tidak bisa dipecahkan SBY. Merdeka.com merangkum daftar sindiran dan kritik mantan Dirut PT Pindad ini. Berikut paparannya. (merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.