Home / Indotimnews / Sukses Dalam Politik Islam, Wapres Terima Penghargaan Doctor Honoris Causa dari UMI

Sukses Dalam Politik Islam, Wapres Terima Penghargaan Doctor Honoris Causa dari UMI

MAKASSAR– Melalui sidang senat terbuka luar biasa, Rektorat Universitas Muslim Indonesia (UMI), menganugrahkan gelar kepada Wapres, Jusuf Kalla (JK)Doctor Honoris Causa di bidang pemikiran politik Islam.

Penganugrahan ini diberikan di Auditorium Aljibra, kampus UMI, Sabtu (23/6/2018).

Rektor UMI, Prof. DR. Masrurah menjelaskan, pemberian helar penghargaan ini, karena prestasi JK dalam dunia politik Islam.

“keputusan pemberian gelar kepada Wapres Jusuf Kalla, telah melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat universitas, setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan semangat dan jasa Jusuf Kalla,” terangnya.

Diakui, bahwa sosok JK merupakan tokoh bangsa ekonom dan politikus yang tak hanya pandai berteori, namun terjun langsung dalam mensejahterahkan rakyat dan bangsa ini.

“Berbagai terobosan beliau, diakui dalam negri maupun luar negri. Beliaupun dikenal sangat konsisten dan menjadi tokoh perdamaian di beberapa daerah rawan konflik,” terang Rektor UMI.

Sementara itu, Jusuf Kalla menjelaskan, diraihnya gelar penghargaan ini, akan menjadi pe guatan dalam persatuan bangsa dengan konsep Islam sebagai pemersatu bangsa. (*)

loading...