SYL berharap MOU Dinas Koperasi Sulsel dengan sejumlah BUMN mampu tingkatkan UMKM demi kemajuan bangsa

oleh -213 views

Indotimnews– Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga meresmikan Kantor UMKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Ap Pettarani Makassar rabu (25/1/17).

Peresmian ini juga menggandeng sejumlah BUMN untuk bekerjasama dalam meningkatkan produktifitas usaha UMKM di Sulsel dan BUMN tersebut yang diajak kerja sama ialah PT Garuda Indonesia, PT Pos Indonesia, dan Bank Sulselbar

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesapahaman (MoU) yang ditandatangani langsung Kadis Koperasi dan UKM Sulsel, pimpinan PT Garuda Indonesia, pimpinan PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi dan Maluku, serta pimpinan Bank Sulselbar dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulsel Syamsul mengatakan Potensi UKM di Sulsel sangat luarbiasa namun belum bisa bersaing dengan produk produk luar.

“Ada beberapa faktornya seperti, kualitas masih minim, serta akses pasar terbatas, sarana dan prasarana masih kurang mendukung,” ucap Kadis Koperasi Sulsel.

Diakui, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan produk UKM Sulsel melalui pembinaan kepada para pelaku UMKM, serta mendorong koperasi disetiap daerah untuk membantu para pelaku UMKM dalam memberikan akses modal.

Sementara itu Gubernur Provinsi sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sambutannya mengatakan, dengan kerja sama ini dengan pihak perbankan adalah kewajiban sebab kita harus mendorong perkoperasian di daerah ini khususnya pada peningkatan UMKM demi kemajuan bangsa.

Laporan: Udin

loading...
loading...