SYL : “Nilai-nilai Qur’an bisa mengantar kita kepada Kesejahteraan umat”

oleh -210 views

PhotoGrid_1466528578758Parepare– Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag bersama sejumlah jajarannya menghadiri Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1437 H/21 Juni 2016 M tingkat Provinsi Sulsel yang tahun ini dipusatkan di kota Parepare.

Acara yang dimulai dengan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Walikota Parepare bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan sejumlah Pejabat baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat daerah. Termasuk sejumlah Ka.Kankemenag Kabupaten Kota se Sulsel.

Pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran ditempatkan di lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare dihadiri oleh ribuan jemaah yang hampir memenuhi Lapangan dari warga masyarakat Kota Pare pare.

Dalam sambutannya Walikota Parepare H. Taufan Pawe berterimakasih atas ditunjuknya kota Parepare sebagai tuan Rumah peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Provinsi Sulsel.

“Hal ini tentu akan menjadi suplemen bagi pemerintah kota beserta warga Parepare dalam meningkatkan kehidupan beragama yang kondusif dan didukung oleh program program yang bernuansa pembinaan keagamaan,” ucap Taufan Pawe.

Sementara itu Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam pidato mengapresiasi antusiasme Pemkot Parepare beserta warga masyarakatnya dalam memeriahkan kegiatan keagamaan ini.

Selanjutnya Gubernur SYL meminta kepada seluruh hadirin yang memadati Lapangan A. Makkasau agar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk hidup baik itu dalam keluarga maupun bermasyarakat dan berbangsa, karena Al- Qur’an telah menunjukkan nilai nilai Paripurna baik dalam mengelola kehidupan pribadi maupun sosial secara benar.

“Bilamana nilai nilai Alquran sudah kita terapkan dalam setiap sendi kehidupan kita. Saya yakin Sulsel dan Indonesia umumnya bisa menjadi daerah yang aman, tentram dan sejahtera baik secara ekonomi maupun secara pribadi. Karena hanya dengan roh Agama yang dilandasi nilai Qur’ani maka masyarakat kita bisa beraktifitas dengan aman dan tenang, dan outputnya adal,” jelas Gubernur Sulsel.

Acara ini kemudian ditutup dengan Pembacaan doa oleh Ka.Kankemenag Kota Pare Pare lalu dilanjutkan dengan Sholat Taraweh bersama.(Wrd)

Dilaporkan langsung dari Parepare oleh :
Mawardy Siradj, S.Ag.
Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.