SYL Sanjung Gagasan Danny Menggelar Softball Pertama Tingkat Asia

oleh -442 views

IMG_20140904_115416-1-1Makassar– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo takjub dengan gagasan wali kota Makassar, Danny Pomanto menggelar kejuaraan Softball pertama tingkat Asia Tenggara di Makassar. Ia bahkan menilai bahwa even berskala internasional ini merupakan langkah awal Danny membangun peradaban di kota Makassar.

“Ini adalah pikiran bersih dan murni dari Danny Pomanto baik sebagai wali kota maupun ketua umum PERBASASI Sulsel. Ia sedang membangun peradaban baru di kota Makassar”, ucap SYL pada pembukaan Softball Asia Tenggara, First South East Asia Men’s Championship 2014 di lapangan softbol (Center Poin of Indonesia) CPI,(4/09/2014).

SYL bersyukur kegiatan ini ditempatkan di CPI karena melalui even bergengsi yang diikuti lima negara tersebut semaki menegaskan bahwa Makassar merupakan kota terkemuka di dunia sebagaimana abad 16 silam.

“Dulu orang tua kita bangun benteng roterdam, di sini kita akan bangun istana negara yang jauh lebih besar, kalau dulu orang bangun karebosi, sekarang Danny membuat lapangan yang jauh lebih besar di tempat ini”, ucap SYL lagi.

Ia berharap, kejuaraan softbol pertama digelar ini merupakan kenangan indah dan awal terbentuknya peradaban-peradaban baru di Makassar. Sebagai Gubernur Sulsel yang juga mantan pemain softbol ini dirinya mengaku siap memfasilitasi berbagai event berskala internasional lainnya, yang jauh lebih besar dari apa yang ada sekarang.

Kegiatan ini dibuka oleh SYL ditandai dengan lemparan dan pemukulan bola pertama. SYL bertindak sebagai pelambung bola lalu disambut dengan pukulan keras Danny menyambut lemparan SYL.
Kegiatan ini juga dihadiri Presiden Konfederasi Softball Malaysia, See Kok Wooi, Ketua Umum PB Perbasasi, Syahril Nawir, dan Dirut PT. Semen Tonasa, A. Unggul Attas.

Sementara itu Danny yang merupakan ketua Perbasasi Sulsel sekaligus wali kota Makassar ini mengatakan bahwa kegiatan ini guna menumbuhkan kembali minat masyarakat di bidang olahraga softbol.

“Sofbol berskala internasional ini kita gelar guna menumbuhkan kembali antusiasme dan semangat anak-anak kita di cabang olahraga ini”, ucapnya.
Selain itu, event yang diikuti Singapur, Malaysia, Thailand, Bruney Darussalam, dan Indonesia sebagai tuan rumah ini diharapkan mampu memajukan sektor lain di Makassar diantaranya, sektor pariwisata dan kelautan.

Alasan Danny memilih CPI sebagai lokasi penyelenggaraan karena dari tempat tersebut para pengunjung bisa menikmati view Makassar dari 360 derajat. Menurut Danny, lapangan tersebut merupakan satu-satunya di dunia yang memiliki city view, water front, dan pemandangan Sunset.

“Ini merupakan lapangan terbesar ke tiga di dunia dan kami bercita-cita menjadilan tempat ini sebagai kota baru dan pusat bisnis sebagaimana di Marina Bay Singapur”,tandasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.