Home / Indotimnews / Tae Kwon do Mamasa Mengikuti UKT Di Polman

Tae Kwon do Mamasa Mengikuti UKT Di Polman

MAMASA– Ratusan atlet tae kwon do sulbar yang bergabung dalam beberapa Dogeung di Polman menggelar UKT ( Ujian Kenaikan Tingkat) bersama di SPP Polman, Minggu (15/4/2018).

Turut hadir dalam UKT tersebut Usman Waris selaku PBTI Provisi, Askar selaku sabeum SPP, Kristian Parangka selaku Sabeum Mamasa, Martim Sbm Poumse yang juga melatih di Bapas Polman serta ratusan anggota yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Dalam penjelasannya Usman Waris yang juga selaku penguji sangat mengapresiasi terhadap kegiatan UKT Tae Kwon Do yang diselenggarakan saat ini, sehingga akan menghasilkan atlit-atlit Tae Kwon Do Sulbar guna mengharumkan nama Tae Kwon Do Sulbar pada kejuaraan tingkat Nasional.

Sejalan dengan itu Kristian Parangka selaku Sabeum Mamasa mengungkapkan bahwa Tae Kwon Do merupakan seni beladiri dari Korea yang sangat populer saat ini, dimana kombinasi tendangan menjadi salah satu kelebihannya.

Selain itu dapat menumbuhkan nilai-nilai Tae Kwon Do seperti menghargai pelatih, senior, orang tua, meningkatkan kedisiplinan, kejujuran serta masih banyak lagi manfaat yang diperoleh.

Ia pula mengharapkan kepada pemerintah daerah Mamasa agar lebih memperhatikan bela diri Tae Kwon Do di Mamasa.

“Saat ini fasilititas alat dan pengaman sangat minim sehingga ketika Sparing terkadang resiko cidera sangat besar,” tutur Kristian Parangka

(Tian)

loading...