Tak ada penegakan hukum diareal KTL. JOIN minta Subdit Gakum banyak dijalan

oleh -209 views

_20160601_171430Makassar– Penerpan aturan laluilntas di sejumlah area Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), saat ini tak menjadi perhatian Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, khususnya Sub Direktorat Penegakan Hukum (Subditgakum).

Areal KTL yang dimaksudkan seperti di sepanjang Jalan A.P Pettarani, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kakaktuan dan sejumlah jalan lainnya.

Di depan Kantor Ditlabtas Polda, Jalan AP Pettarani, setiap harinya nampak puluhan mobil truk dan bentor lalulalang. Pada hal kawasan ini dijadikan area KTL.

Karena itu, Direktur Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulslel, Mansyur Asis, seharusnya personil Subdit Gakkum seharusnya banyak berdiri di jalan ngurusin aturan lalulintas. Seperti halnya melakukan penegakan hukum bagi kendaraan yang tak boleh masuk di sepanjang areal KTL.

“Kasubdit harus cekatan melakukan penegakan hukum terhadap para pelanggar yang masuk dalam areal KTL. Dan tidak hanya jadi penonton,” papar Ancu, via telepon selularnya, Senin (6/6).

Dijelaskan, dilakukannya pembiaran terhadap penggunaan jalan yanh sudah ditetapkan area KTL tersebut menjadi preseden buruk terhadap penegakan hukum di jalan.

Sementar itu, saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Kasubdit Gakkum, AKBP Grandi, enggan memberi penjelasan dan hanya mengarahkan media ini untuk melakukan konfirmasi ke Kasubdit Kamsel.

“Silahkan konfirmasi ke Kasubdit Kamsel,” ucap Grandi.

Laporan: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.