Tak di Keluarkan Izin Usaha Jika Tidak Memiliki Amdalalin dan Lahan Parkir

oleh -434 views

IMG_20140823_135028-1Makassar– Maraknya cafe,dan restorant yang beroperasi di makassar tak mengantongi amdalalin dan lahan parkir,padahal usaha tersebut baru dikeluarkan izin usahanya kalau memiliki syarat dan ketentuan, yakni harus memiliki amdalalin dan lahan parkir baru usaha tersebut boleh beroperasi.

Terkait dengan adanya cafe dan restourant yang disinyalir tidak memiliki amdalalin dan lahan parkir, pihak dinas perizinan akan melakukan kordinasi pada tim pengawasan yang terdiri dari beberapa dinas terkait yakni,Badan lingkungan hidup,Dinas perdagangan dan industri,Dinas tata ruang dan bangunan,serta Dinas perhubungan.

Kepala Dinas perizinan kota Makassar. Najmah Emma saat ditemui diruang kerjanya Jum’at (22/8).Ia membenarkan jika masih ada pihak cafe yang tak memiliki amdalalin dan lahan parkir.

Najmah Emma Menjelaskan sejak berdirinya dinas satu pintu ini,kata dia pihaknya yang juga baru tiga bulan menjabat pada dinas perizinan untuk itu,pihaknya akan melakukan perubahan namun tentunya harus secara bertahap.

“Kami akui jika dengan adanya sejumlah usaha di kota Makassar tak memiliki amdalalin dan juga lahan parkir,khususnya pada pinggir jalan raya,”katanya

Lebih lanjut Najmah Emma menuturkan jika dengan adanya jenis usaha yang tidak memiliki amdalalin dan lahan parkir maka tidak akan dikelurkan izin usahanya.

“Harus ada amdalalinnya dulu dengan lahan parkirnya sebab hal tersebut jika tidak dilakukan maka kami tidak mengeluarkan izin kepada pemilik usaha untuk melakukan aktifitasnya,”tegasnya

Perlu kita ketahui jelas Najma Emma jika dalam hal ini kami masih ada kebijakan kepada pemilik usaha cafe,dan warung makanan pada lokasi dilorong-lorong dan dan itu kami maklumi.

“Tentu kami akan kordinasikan kepada tim pengawas untuk menindaki sejumlah cafe dan restaurant, serta rumah makan yang tidak memiliki amdalalin dan lahan parkirnya,”tandasnya

Guna untuk mengsenergikan program Danny-Ical kata Najmah Emma tentunya kami akan tegas dalam mengeluarkan izin agar Makassarta’tidak rantasa (MTR)

“Inilah kami harus berbenah untuk mengkawal program tersebut dan tentu kami harus secara bertahap untuk memberikan pemahaman kepada para pendiri usaha,”katanya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.