Home / HUKRIM / Tak kantongi Izin Kemenag, Komisaris Utama Travel Bodong PT. Global Inspira Indonesia Ditersangkakan Polda Sulsel

Tak kantongi Izin Kemenag, Komisaris Utama Travel Bodong PT. Global Inspira Indonesia Ditersangkakan Polda Sulsel

MAKASSAR– Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditkrimum Polda Sulsel), kembali membongkar penipuan travel bodong yang membuka pendaftaran jamaah umrah.

Travel yang dianggga bodong yang tak mengantongi izin perjalanan haji dan umrah dari Kementrian Agama (Kemenag) ini adalah PT. Global Inspira Indonesia.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani saat press konfrens yang digelar di Mapolda Sulsel, Selasa (10/4/18) menjelaskan, biro perjalanan ini tidak mengantongi izin operasional dari Kementerian Agama dalam merekrut Jamaah Haji dan Umrah.

“Perudahaan ini tidaklah memgantongi izin perjalanan haji dan umrah dari kemenag. PT. Global Inspira Indonesia yang berdiri sejak Tahun 2010, merupakan perusahaan yang bergerak dalam tour domestik,” tegas Dicky.

Dipaparkan, pihak kepolosian saat ini sudah mentersangkakan dua orang, yakni pemilik sekaligus Komisaris Utama PT. Global Inspira Indonesia, Muh Edwin Djabbar dan Mahditiara Syafruddin alias Tiara bin Safruddin. (*)

loading...