Tak terima anak dipecat dari SMAK, ini alasan pihak sekolah

oleh -191 views

50414_51709997862_2775536_nMakassar– Terkait adanya siswa dari Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) yang berinisial AI yang tiba-tiba mendapat surat pemecatan dari pihak sekolah pada tanggal 21 Maret 2016, mendapat perhatian serius dari Kepala Sekolah setempat.

Informasi yang dihimpun Indotimnews, orang tua AI, Dg Ratu tidak menerima anaknya dikeluarkan dari sekolah yang beralamat di jalan Pampang Raya, Makassar ini.

Ironisnya, pemecatan itu disaat seluruh siswa akan menghadapi Ujian Nasional (UAN).

“Saya tidak terima anak saya dikeluarkan begitu saja. Apalagi anak saya kan dekat mau ujian lagi,” cetus Dg Ratu orang tua AI.

Sementara kepla Sekolah (Kepsek) SMAK Zainal Abidin menegaskan, jika  AI dikeluarkan dari hasil kesepakatan dewan guru di sekolah tersebut.

“Kami tak serta merta mengeluarkan anak tersebut kalau memang dia tak melakukan pelanggaran. Jadi kita sudah berikan toleransi berulangkali tetapi anak tersebut tidak mau berubah,” ucap Kepsek SMAK.

Lanjut Zainal, saat sekolah memutuskan  pemecatan terhadap AI, pihak SMAK  memanggil orang tua AI,  namun orang tua siswa ini mengabaikan panggilan pihak sekolah.

“Hal inikan untuk kita bicarakan permasalahan kepada orang tuanya namun orang tuanya tak datang,” sesal Zainal saat ditemui diruang kerjanya Kamis (24/3)., sembari menambahkan, sekolah yang dipimpinnya tetap memberi kebijakan, membuatkan surat pindah bagi siswa tersebut.

Sementara itu Wakil Kepala sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAK, Yusuf Salim mengungkapkan bahwa siswa ini di DO karna kerap  membuat pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud menurutnya karna sering memalak kepada temannya itu sudah berulang-ulang bahkan sering berkelahi.

“Bahkan AI ini pun tak mengikuti ujian teori kejuruan yang dipersyaratkan dari sekolah. Jadi ini AI sudah melanggar dari aturan tata tertib dari sekolah,” pungkasnya.

Laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.