Tangani Sampah, Pempus Berikan Satu Unit Buldoser Untuk DTRK Tikep

oleh -133 views

Indotimnews– Dinas tata Ruang dan kebersihan (DTRK) Kota Tidore Kepulauan Rabu, (2/11) kemarin resmi mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dalam bentuk satu unit buldoser yang nilainya mencapai Rp. 2 Milyar.

Kepada Indotimnews.com Kepala DTRK Tikep Yunus Badar mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut melalui Satker PLP Propinsi Maluku Utara yang diprioritaskan untuk penanganan sampah pada lokasi Tempat Penampungan Ahir (TPA) yang berada di kelurahan Rum Balibunga kecamatan Tidore Utara.

“Bantuan ini rencananya pada hari senin mendatang kita akan serahkan ke walikota dan wakil walikota, karena biasanya setiap bantuan yang datang itu dilakukan serah terima dengan pimpinan, jadi kalau kedepan dinas ini sudah bubar maka alat berat ini akan ikut bersama bidang kebersihan yang nantinya akan digabungkan bersama Badan Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Labih jauh dia menambahkan untuk di tahun 2017 pihaknya juga keciprat bantuan bagaikan durian runtuh dari pemerintah pusat melalui kementrian PU yang difokuskan pada TPA regional yang berpusat di Kelurahan Sofifi kecamatan Oba Utara diantaranya berupa Budoser dan Black Leader.

“Bantuan terkait alat berat di tahun 2017 ini sudah pasti, berhubung karena bantuannya melalui kementrian sehingga yang diberikan hanya alat berat kalau untuk mobil itu belum,” tambahnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...