Tanggul Pantai Seruni ambruk sekitar 10 Meter, wargapun menyorot kualitas pembangunannya

oleh -168 views

Indotimnews– Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng yang menjadi salahsatu icon daerah ini, mangalami ambruk pada bagian tanggul sepanjang 10 meter, akibat diterjang ombak pantai ini.

Kejadian ambruknya tanggul pantai seruni yang terjadi pada tanggal 3 februari 2017, juga mengakibatkan keretakan yang cukup panjang pada trotoar jalan di pinggir Pantai Seruni.

Warga Kabupaten Bantaengpun berpresepsi, tanggul pantai seruni yang dibangun pada tahun 2015 lalu dari APBN dan APBD Bantaeng, dikerja asal jadi.

Seperti halnya, Muhammada Ilyas, salahsatu warga di Bantaeng dan juga masih mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia Timur (UIT), menyorot kerja rekanan tanggul yang ambruk.

“Ini bisa saja terjadi akibat cuaca ekstrim dan bisa saja akibat pembangunan yang tidak sesuai standarnisasi,” ujar Ilyas dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Minggu (5/2/17)..

Dikatakan, DPRD Bantaeng sebagai lembaga pengawas sebaiknya membentuk panitia khusus (pansus) untuk mencari tahu kepastian kualitas pekerjaan dari akibat ambruknya tanggul pantai seruni.

“Ingat, pembangunan pantai seruni ini memakan anggaran yang cukup besar (APBN dan APBD), jangan sampai ada yang tidak sesuai standarnisasi proyek.” pungkasnya.

Pengirim: Yudha Jaya

loading...
loading...