Tata Kelolah Pemerintahan Baik di Makassar Menjadi Contoh

oleh -343 views

images(139)-1-1Makassar– Anggota tim seleksi Sumber Daya Manusia (timselSDM) dalam proses lelang jabatan Camat dan Lurah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Arqam Azikin, menilai langkah Walikota sudah sangat tepat dalam penentuan calon pejabatnya menggunakan metode kompetensi.

Menurut Arqam, seorang Camat dan lurah harus memiliki integritas dan kapabilitas yang baik. “Untuk itu dibutuhkan kompetensi kepada mereka, agar ketahuan mana yang benar-banar layak dapat mengabdi ditengah masyarakat dengan profesional” kata Arqam yang juga merupakan Dosen di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, Jumat (10/10/2014)

Sementara itu, Deputi Diklat Aparatur Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Muhammad Idris MSi, memuji langkah yang dilakukan Pemkot Makassar dalam mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang kuat, bersih dan berkelas dunia.

Jika sebelumnya, dirinya membantu DKI dalam proses lelang jabatan, namun metode di yang digagas Walikota Danny berbeda dengan DKI, karena dalam penilaian dan penentuan pejabat yang terbaik melibatkan banyak komponen, seperti Pers, NGO, Ombudsman, Universitas, tokoh masyarakat dan Pemerintah.

“Kami baru temukan model di Makassar yang melibatkan semua komponen dalam melakukan penilaian, ini bisa jadi percontohan Nasional,” katanya.

Dirinya menambahkan, akan menginformasikan ke seluruh Indonesia model kreatifitas Walikota Makassar memperkuat Pemerintahan.

“Kita akan ekspo ke seluruh Indonesia. Mau metode menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik maka bergurulah ke Makassar” kata arif yang juga merupaka ketua tim pengarah tim seleksi.

Dirinya menjamin, Kreatifitas Walikota Danny akan berdampak positif bagi Makassar. “Luar biasa, Kota ini akan segera berubah, selain karena Walikotanya memiliki misi misi yang baik, metode yang dilakukan ini memberi mamfaat yang sangat bagus” ujarnya.(sak/rival)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.