Teaching Factory SMKN 4 Makassar dilaunching Kadis Pendidikan Sulsel

oleh -889 views

Indotimnews– Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, menhadirii pembukaan, sekaligus melaungching Teaching Factory (TEFA) SMKN 4 Makassar, Sabtu (25/2/17) di jalan Banda Makassar.

TEFA ini hasil kerja sama antara PT Midi Utama (Alfamidi) dengan pihak SMKN 4 Makassar yang dimaksudkan sebagai sarana bagi siswa untuk melakukan praktik kewirausahaan.

Irman dalam sambutannya mengatakan, hadirnya Alfamidi di sekolah-sekolah diharapkan mampu mewujudkan siswa-siswa uang berjiwa kewirausahaan dan memberi kesempatan  meniti karier di masa-masa yang akan datang.

‘Inilah yang kita harapkan ke depan bahwa siswa kita harus mampu berwirausaha karena ini yang sebenarnya yang dapat meningkatkan perekonomian kita,” Ungkap Irman Yasin Limpo.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 4 Drs.H Muhammad Jufri mengapresiasi kehadiran Alfmidi di SMKN 4 Makassar yang nantinya dapat memberikan nilai tambah pembelajaran nantinya terkait dengan ke wirausahaan.

Dalam acara laungching Tifa ini juga di rangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Midi Utama dengan SMK 4 Makassar yang disaksikan oleh Kadis Pendidikan Sulsel.

Laporan: Udin

loading...
loading...