Tegas, Polisi proses berkas AB oknum politisi di Bantaeng dan rekannya atas dugaan gratifikasi

oleh -134 views
Kapolres Bantaeng, AKBP. Kurniawan
Kapolres Bantaeng, AKBP. Kurniawan

Bantaeng– Dugaan korupsi suap menyuap atau gratifikasi tahun 2013 di Kabupaten Bantaeng terkait dana kegiatan Pengembangan Partisipasi Masyarakat Dalam Perumusan Program Dan Kebijakan Layanan Publik yang dianggarkan pada tahun 2011 sumber APBD, kini tengah berproses di Polres Takalar.

Sebelumnya, dugaan ini merupakan penggunaan anggaran dana kegiatan pengembangan partisipasi masyarakat sebesar Rp. 250 juta dengan kerugian negara sebesar Rp.129.200.000 yang akhirnya pengadilan menetapkan Sangkala Irwan tereksekusi oleh Kejari Bantaeng dua bulan lalu atas keputusan Kasasi Mahkamah Agung (MA).

Oleh karena itu pihak Polres Bantaeng kembali meneruskan dan akan menyelesaikan berkas perkara Sdr inisial AB salah satu anggota dewan DPRD Bantaeng dan DMS selaku Bendahara Bappeda di saat itu.

Sementara AKBP. Kurniawan Affandi menyampaikan bahwa terkait kasus Pengembangan Partisipasi Masyarakat Dalam Perumusan Program Dan Kebijakan Layanan Publik yang dianggarkan oleh Bappeda, Tipikor Polres Bantaeng akan melakukan proses kembali.

“Lamanya proses pemeriksaan sdr AB ini di sebabkan karena menunggu proses vonis kasasi dari pihak Kejari Bantaeng atas putusan Sdr Sangkala Irwan,” ucap AKBP. Kurniawan Affandi kemarin.

Lanjut Kurniawan, dua bulan lalu sudah ada hasil kasasi dari putusan MA yang menyatakan bahwa Sangkala Irwan di tetapkan bersalah telah melakukan Grafikasi.

“Maka pihak kami Tipikor Polres Bantaeng akan meneruskan penyelesaian berkas perkara Sdr AB di mana pada saat itu penerima dana gratifikasi yang di antar oleh Sangkala Irwan, serta menunggu petunjuk dari JPU Kejari Bantaeng sampai tahap P21,” pungkasnya.

 

Laporan: Win

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.