Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bantaeng Gelar Sosialisasi Kamseltibcar

oleh -258 views

Indotimnews– Sesuai Amanat Undang Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bahwa tugas Kepolisian Satuan Lalu Lintas yakni melaksanakan Turjawali, Registrasi dan Identifikasi, Penanganan dan Penyidikan Laka Lantas serta Pendidikan Masyarakat ( Dikmas) Lantas.

Sebagai tindak lanjut, Satuan lalu lintas Polres Bantaeng Unit Dikmas Lantas secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar melalui beberapa kegiatan antara lain Penyuluhan Hukum, Go To School, Penerangan / Dikmas Lantas mobile kepada masyarakat dan pengguna jalan dalam wilayah Bantaeng.

Bertempat di aula SMK Neg 2 Bantaeng dilaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar ( Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lalu Lintas kepada para siswa peserta Bintek yang dilaksanakan oleh SMK Neg 2 Bantaeng Selasa, (7/2/2017 ).

Wakil Kepala Sekolah Dra Hj. Junaedah M. Si membuka sekaligus mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pada priode kali ini salah satu materi yang kami masukkan adalah materi Lalu Lintas mengingat para siswa perlu diberikan pemahaman tentang berlalulintas sehingga terhindar pelanggaran maupun kecelakaan Lalu Lintas.

Sementara itu Kaur Bin Ops Lantas Iptu Baharuddin S. Pdi dalam materinya mengajak para siswa untuk mengambil bagian sebagai PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS dan menjadikan Keselamatan sebagai kebutuhan.

Materi dilanjutkan oleh Kanit Dikmas Lantas Aipda Syamsuddin Latif dengan memberikan pemaparan tentang Tata Cara Berlalu Lintas yang beretika, yang baik dan benar sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 demi terciptanya Kamseltibcar Lantas.

Dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini khususnya kepada para pelajar diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin Berlalu Lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran termasuk Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas.

Laporan : Syahrul

loading...
loading...