Tekan Lakalantas, Polres Luwu dirikan Poskamling Lantas

oleh -17 views

LUWU– Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Luwu mendirikan, Pos kamlin lalu lintas (lantas), di Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Mohtari belum lama ini mengatakan jika pos kamlin tersebut, didirikan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Jadi itu, bukan pos lantas tapi Pos kamling yang kita bangun dengan aparat Desa, dan dikelola oleh pejabat setempat dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, jika pendirian tersebut merupakan terobosan terbaru dan merupakan siskamling pertama di Indonesia.

“Jadi di situ, kita siapkan buku untuk menjadi bacaan dan pedoman masyarakat dalam berlalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, jika pihaknya juga akan melakukan pelatihan kepada kalangan pemuda agar bisa memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan.

“Rencananya kita juga akan memberikan kepada pemuda di sekitar, agar ketika ada kecelakaan mereka bisa lansung memberikan pertolongan pertama,” pungkasnya. (*)