Tenaga Honorer di Pemkot Tidore Berubah Status Jadi Tenaga Sukarela

oleh -165 views

Indotimnews– Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan melalui Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) dengan tegas menyampaikan bahwa untuk saat ini berdasarkan edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait larangan menerima pegawai honorer untuk dipekerjakan pada masing-masing instansi pemerintah.

Sebelumnya telah ditindaklanjuti oleh pemerintah kota tikep yang diteruskan kepada masing-masing SKPD di lingkup Pemkot Tikep, pasalnya menurut kepala BKD Tikep Sura Husain kepada Indotimnews.com saat dikonfirmasi pada Selasa (8/11/16) kemarin di kantor DPRD Tikep mengatakan terkait dengan tenaga honorer tersebut tidak bisa dianggarkan pembiayannya melalui APBD, sehingga mereka tidak boleh dibayar layaknya pembayaran gaji terhadap PNS yang diambil perbulan.

“Jadi saat ini apabila ada tenaga honor yang telah bekerja pada masing-masing SKPD maka pimpinan SKPD tinggal mengangkat mereka menjadi tenaga sukarela tanpa bayaran. Jadi mereka bisa dibayar apabila mereka dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan SKPD dengan menggunakan honor kegiatan,” jelasnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...