Teramat miris, kondisi ruang belajar SDN 9 Bujung Tangaya masih gunakan kayu sudah rapuh

oleh -169 views
Inilah kondisi SDN 9 Bujung Tangaya yang butuh perhatian Dinas pendidikan Pangkep
Inilah kondisi SDN 9 Bujung Tangaya yang butuh perhatian Dinas pendidikan Pangkep

Pangkep– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 9 Bujung Tangaya, hingga saat ini masih saja memakai gedung ruang kelas belajar siswa terbuat dari papan kayu yang sudah rapuh, dan belum ada perhatian dari Dinas Pendidikan Pangkep.

“Kami sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan gedung sekolah dengan kapasitas 6 ruangan pak, tapi belum pernah mendapat tanggapan, hanya rehab, padahal tidak layak lagi di rahab, hanya mubasir anggaran, harus di bangun gedung ruang belajar, ” ucap Nurliah, SP.d, Kepala Sekolah SD Nomor 9 Bujung Tangaya, Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro diruang kerjanya belum lama ini.

Sementara itu, Herman Djide, Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP-Indo) Kabupaten Pangkep mengungkapkan bahwa, seharusnya anggaran pembangunan gedung sekolah di berikan terhadap layak sasaran, yang memang benar-benar membutuhkan sesuai kondisi kebutuhan sekolah, bukan yang dekat terhadap pemegang kebijakan.

“Bayangkan saja, gedung sekolah yang kini sudah rapuh, kok belum mendapat perhatian, harusnya hal seperti ini yang di utamakan” ujarnya.

Politisi inipun berharap dalam pemerintahan Bupati Syamsuddin Hamid pasangan Sahban Sammana bisa lebih peduli dan bersikap adil, dan akan menggelontorkan anggaran sesuai dengan porsi yang tepat sasaran, berdasar pada prioritas utama kebutuhan yang akan di pergunakan anggaran negara tersebut.

laporan (Syamsul Bachri

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.