Terkait BW, Komnas HAM MInta Konfirmasi Petinggi KPK

oleh -136 views

bambang-widjojanto-datangi-komnas-ham_20150127_110844Indotimnews.com–Tim penyelidik dugaan kriminalisasi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dari Komnas HAM menyambangi Gedung KPK, sore ini. Setelah pagi tadi mengundang dan mendengarkan keterangan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW), sekarang mereka akan meminta keterangan kepada pimpinan lembaga antirasuah lainnya, yakni Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

Menurut juru bicara tim yang juga anggota Komnas HAM, Roycahtul Aswidah, kehadiran mereka sebagai upaya buat mengumpulkan keterangan tentang dugaan adanya upaya kriminalisasi.

“Jadi ini merupakan rangkaian kerja dalam rangka kami menghimpun data, fakta, dan informasi sebagai langkah lanjutan dari langkah yang selama ini sudah dan diambil oleh Komnas HAM sejak Jumat pekan lalu,” kata Roycahtul kepada para pewarta di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/1).

Roycahtul enggan mengungkap hasil analisa sementara ini. Sebab menurut dia, hal itu masih harus dikonfirmasi ulang kepada Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti dan Kepala Bareskrim Irjen Polisi Budi Waseso.

“Kita masih menghimpun dan nanti akan dikembalikan dalam mandat Komnas HAM sesuai dengan fungsi, tugas pokok dan kewenangan,” ujar Roycahtul.

Komisioner yang hadir di KPK hari ini antara lain Natalius Pigai, Siane Indriani, Muhammad Nurkhoiron, Ansori Sinungan, dan Nurcholis. (Merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.