Terkait Dua Gudang Berkedok Toko, Ini Kata Kadisdag Kota Makassar

oleh -33 views

MAKASSAR – Terkait aduan Masyarakat tentang gudang dalam kota, dalam hal ini gudang yang selama ini berkedok Toko indo Plastik dan Serba Plastik.

Diketahui, Peraturan Walikota (perwali) nomor 20 tentang larangan pergudangan dalam kota telah dikeluarkan, akan tetapi masih banyak pengusaha yang tidak mematuhi larangan tersebut.

Dari pantauan media, Gudang yang berkedok ruko masih banyak yang beroperasi di Kota Makassar yang terkhusus di Kecamatan Ukung Tanah , namun para pengusaha tetap melakukan bongkar muat barang yang sehingga memacetkan jalan raya. Kamis (14/03/19) sore.

Sedikit diketaui bahwa sejumlah ruko, seperti halnya toko seprei dan Toko Plastik di Jalan Cakalang, Kec. Ujung Tanah, ke dua gudang tersebut yang beroperasi selama ini kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas karena truk berkapasitas besar melakukan bongkar muat dan mengambil bahu Jalan.

Menurut Nielma Palamba, Kadisdag Kota Makassar yang juga mantan Kadisdukcapil ini mengatakan,.sudah ditinjau dan diambil dokumennya untuk di tindak lanjuti.

“Kalau izinnya toko tapi diajadikan gudang dan kita berikan surat teguran,” tegas Nelma saat dikonfirmasi. (WISNU)