Terkait berbagai dugaan korupsi, LIRA bakal desak Mendagri Copot Bupati Kolut

oleh -270 views

imagesMakassar– DPD Lira Kolaka Utara (Kolut), mengecam kinerja Bupati Kolaka Utara yang dianggap punya berbagai persoalan dugaan korupsi. Karena itu DPD LIRA Kolut yang sudah melakukan aksi unjukrasa di KPK, kembali akan turun menyuarakan asporasi dan meminta bupati dicopot.

Bupati DPD Lumbung Informasi Rakyat Kolut Andi Sudirman menegaskan, akan Terus Mengawal Keganjalan yang ada Di Tanah Patampanua Kabupaten Kolut sebagai bentuk keseriusan menyorot kinerja pemerintah darah tersebut.

‘Kami akan melakukan aksi lanjutan dikantor KPK, Kajagung, Mendagri demi menyampaikan aspirasi sebagai putra Kolut. Pemerintah pusat harus lebih melihat bahwa banyak persoalan yang ada di daerah termasuk kabupaten Kolaka Utara,” papar Andi Sudirman Bupati Lira Kolaka Utara, dalam reles yang diterimah media ini, Minggu (20/9).

Dengan DPD LIRA Kolut menyampaikan Beberapa Tuntutan;

1. Meminta Kepada Kajagung Dan KPK untuk Melakukan penyelidikan alokasi dana CSR dan Reklamasi Paska Tambang yang di duga Adanya Potensi Kerugian ditaksir Rp.50 Milyar.

2. Meminta Kepada Kajagung Mengusut tuntas dugaan persoalan pertambangan dikolaka Utara Yang di duga adalah pertambangan yang tidak sesuai prosuderal sehingga menyebabkan rusaknya ekosistem Alam.

3.Meminta Kepada Mendagri Kembali Meninjau Ulang adanya Dugaan Ijazah Palsu Yang di gunakan Bupati Kolaka Utata yang menurut pisau analisis kami adanya kongkalikong didalamnya.

4.meminta kepada Kejaksaan agung dan KPK segera melakukan penyelidikan terkait penggunaan dana APBD yang di duga Hanya sebagai sarana kepentingan Bupati Kolaka Utara dalam rangka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.yang kami duga telah terjadi penyalahgunaan wewenang.

5.Meminta Kepada Mendagri segera Mencopot Bupati Kolaka Utara yang kami duga telah melakukan berbagai dugaan korupsi.

(Rls)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.