Terkait Pelanggaran Jam Operasional THM: Pemkot dan Polisi Jangan Lemah Lakukan Penindakan

oleh -457 views

images(14)-1-1Makassar– Pasca penikaman anggota Intelkam Polrestabes, Brigpol Satriawan di Tempat Hiburan Malam (THM) di Mabua Kafe, Jalan Nusantara, Jumat dini hari 19 September 2014, diakibatkan jam operasional hiburan malam tersebut melebihi aturan waktu yang sudah ditentukan Pemkot Makassar.

Seperti pula pantauan indotimnews.com di sejumlah THM yang ada di Jalan Nusantara ini, bahwa THM yang mengantongi izin Kafe, seperti JJ, Mabua Kafe dan Malibu, nyaris tiap malam beroperasi hingga dini hari. Sementara THM berizin kios karoke, massage, pub, tetap konsisten dengan aturan yang berlaku.

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakatpun angkat bicara terkait lemahnya pengawasa Pemkot maupun kepolisian terkait penetapan jam operasional. Apalagi, THM yang beroperasi hingga dini hari, rentang menimbulkan aksi kriminalitas. Seperti yang dalami Brigpol Satriawan.

Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, Irhamsyah mengatakan, pihak Pemkot dan Kepolisian harus singkron dan tegas terhadap jam operasional THM.

“Jangan ada diskriminasi dong. Pihak Pemkot dan kepolisian harus tegas menetapkan jam operasional THM. Kalau ada yang melanggar yah tindaki, kalau perlu cabut izin operasional,” ucap Irhamsyah, Selasa (23/9/2014).

Hal senada juga dipaparkan Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan), Nasution Jarre bahwa,
Terjadinya kriminalitas di THM salahsatunya diakibatkan lemahnya pengawan pihak terkait, termasuk pengawasan jam operasional THM. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.