Terkait Pembebasan Lahan Bandara Mengkendek: Forum Pemerhati Tator minta polda Sulsel sidik Bupati

oleh -489 views

IMG_20151003_191658_editMakassar– Forum Pemerhati Pembangunan Tana Toraja, mengharapkan penjelasan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Pudji Hanranto Iskandar, terkait masalah pembebasan lahan Bandara Mengkendek Tana Toraja

“Sampai Sekarang masalah itu belum ada kejelasan dan kepastian pihak Kepolisian Sesulbar dan KeJati Sesulbar, Mengenai Tim 9. Utamanya Bupati Tana Toraja,Teofilus Allo Rerung,” jelas Ketua Forum Pemerhati Pembangunan Tanah Toraja, Jery Wawan, via relesnya yang diterima indotimnews.com, Sabtu malam (3/10).

Dijelaskan, bupati terindikasi jadi aktor di balik pembebasan lahan bandara, Penggiat anti korupsi inipun mengaku, negara mengalami kerugian sekitar Rp. 21 Milyar.

“Sumber dana itu dari APBD provinsi Sulsel dan APBD Kabupaten Tana Toraja, Tahun Anggaran 2011. Untuk persiapan pembebasan dan dialokasikan sebagai ganti Rugi Lahan Masyarakat dengan Dana senilia Rp,38,2 milyar,” tambah mahasiswa Pasca Sarjana salahsatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Makassar.

Kata Jefry, kasus ini sudah Empat Tahun, belum ada Tersangka Baru sehingga Forum Pemerhati Pembangunan Tana Toraja, meminta ketegasan Kapolda Baru untuk melakukan Penyidikan (sidik) kepada Bupati Tana Toraja, Teofilius Allo Rerung karena Terindikasi Melakukan Korupsi Pembebasan Lahan Bandara Tana Toraja, (RLS/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.