Terkait Penembakan, Solidaritas Mahasiswa Minta Kapolda Sulsel Dicopot

oleh -198 views

IMG_20141107_140142-1Makassar– Terkait dengan insiden penembakan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT), yang juga Panglima Gerakan Aksi Mahasiswa (GAM) yang melakukan aksi unjukrasa penolakan rencana kenaikan BBM di Jalan Pettarani-Rappocini, Kamis (6/11/2014), Solidaitas Mahasiswa Makassar minta Kapolda Sulselbar dicopot.

Selain aksi penembakan mahasiswa menurut Hendrianto Jufri, mahasiswa Univetsitas Muslim Indonesia (UMI), sedikitnya sepuluh korban mengalami luka serius, termasuk warga sekitar Rapoocini yang masih duduk di bangkui SMP bonyok dipukuli.

“Sangat ironi memang, bahkan maskrakat awam termasuk pelajar SMP ikut jadi korban keberutalan aparat penegak hukum kita,” jelas Hendrianto dalam relesnya ke media ini, Jumat (7/11/2014).

Mahasiswapun kembali mempertanyakan apakah tindakan aparat tersebut merupakan instruksi pucuk pimpinan kepolisian?

Nah, sebab itu Hendrianto kembali menegaskan, kapolda selaku pucuk pimpinan di Tanah Sulawesi harus bertanggungjawab dan menyimpulkan peristiwa penembakan rekannya dan pemukulan sejumlah warga tidaklah sesuai dengan protap serta bisa dikategorikan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.