Home / Indotimnews / Tetapkan Pringkat Akreditasi, Tim Assesor Kunjungi UMI

Tetapkan Pringkat Akreditasi, Tim Assesor Kunjungi UMI

Visitasi merupakan rangkaian pelaksanaan akreditasi

MAKASSAR– Kunjungan tim asesor untuk mengamati dan wawancara serta mendalami hal khusua yang berkaitan dengan komponen aspek akreditasi.

Kedua asesor akan mengklarifikasi data yang akuran tentunya untuk menetapkan peringkat akreditasi sebagaimana yang diikuti saat ini, Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UMI telah hadir dua asesor BAN PT ( Prof. Dr Djoko Suhardjanto M.Com ( Hons)., Ak., Ph.D ( Univ. Sebelas Maret) dan Dr Sylvia Veronica NPS, SE., AK ( Univ. Indonesia) yang akan melaksanakan viisitasi sebagai fungsi evaluasi diri program studi akuntasi.

Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding SE., MSi, dalam sambutannya pada acara penerimaan asesor BAN PT untuk prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UMI di aula FE UMI (8/11)

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PPs UMI masa amanah 2010-2018 juga memaparkan profil singkat UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang membina 55 program studi yang 17 diantaranya telah terakreditasi ‘A’ .

Selain itu, UMI merupakan satu-satunya PTS di luar Jawa yang masuk peringkat 100 besar PTN/PTS se Indonesia sebagaimana rilis Kemenristek Dikti Agustus 2018.

“Semoga kehadiran kedua asesor yang akan memberikan penilaian dari hasil pengamatan langsung, memberikan berkah untuk institusi UMI khususnya Prodi Akuntansi FE UMI, ujar alumni FE UMI ini,” ucap Rektir UMI.

Sementara itu, Prof. Dr. Djoko Suhardjanto, M.Com ( Hons), Ak., Ph.D dalam sambutannya mengatakan , kehadirannya bersama Ibu Dr Sylvia Veronicq NPS, SE., Ak kami ditugaskan BAN PT ntuk mengklarifikasi, mengkonfirmasi dan verifikasi borang yang telah dikirimkan.

“Tentunya dukungan kerjasama Bapak/Ibu untuk memberikan jawaban dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Kami berpegang pada prinsip objektif, efektif, efisien, dan mandiri, ujar guru besar fakultas ekonomi Universitas Sebelas Maret ini,” tandas Djoko.

Nampak hadir ketua LP2S UMI yang juga alumni UMI Prof Dr H Syahnur Said MS., Ketua LPM Prof Dr H Abdul Makhsud, DEA., Dekan Fak.Ekonomi Prof Dr Mahfud Nurnajamuddin MSi, beserta pejabat dalam lingkup Fak.Ekonomi, Dosen Prodi Akuntansi. (*)

loading...