THR Untuk PNS Tikep habiskan Anggaran Senilai Rp. 15 Milyar

oleh -190 views

IMG_20160702_234136Tidore– Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengalokasikan anggaran untuk gaji 14 alias tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tikep senilai Rp. 15 Milyar.

Kepada Indotimnews.com, Kepala Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangaan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tikep Rudy Anwar mengaku, jika dari jumlah anggaran tersebut merupakan total anggaran yang dihitung berdasarkan jumlah PNS Kota Tidore kepulauaan yang saat berjumlah sebanyak 4.410 Orang.

“Anggaran untuk gaji PNS ini bersumber dari APBD, nilainya hanya setara dengan gaji pokok yang biasa diterima oleh PNS sesuai dengan golongan dan kepangkatan, jadi pemerintah daerah dalam mengalokasikan anggran tersebut itu hanya berkisar senilai Rp. 15 Milyar,” Ungkapnya! saat ditemui di ruang kerja baru-baru ini.

Lebih Lanjut Rudy menjelaskan, jika dari total anggaran tersebut, tidak termasuk pegawai honorer yang dipekerjakan di lingkup pemerintah daerah kota tidore kepulauan, beserta pejabat negara seperti walikota dan wakil walikota.

“Kalau Honorer itu mereka tidak dapat THR, sementara untuk walikota dan wakil mereka itu pejabat negara sehingga anggaran ini tidak termasuk untuk mereka”. jelasnya.

Laporan: Ute

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.