Thunder Club Dirangkul Kodim 1408 Anti Geng Motor

oleh -166 views

IMG_20150406_081204Indotimnews.com– Bikers Thunder Club menggelar deklarasi anti anarkis dan geng motor di lapangan Makodim 1408/BS Jalan Lanto Daeng Pasewang, Sabtu (4/3) sekitar pukul 22:30 Wita.

Deklarasi Biker se-seulawesi Selatan tersebut merupakan bentuk simpatisan para Bikers yang bertujuan untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khusunya di kota makassar.

Pantauan di lapangan , pergelaran Bikers Thunder Club dihadiri oleh jajaran aparat keamanan baik dari pemerintah, maupun kepolisian. Seperti Dandim 1408/BS sendiri selaku tuan rumah, Asisten II Pemerintah Kota yang mewakili wali kota makassar, Pidum Kajari yang mewakili Kajari makassar, Kepala Bagian Operasional Polrestabes mewakili Kaporestabes Makassar, Ketua Badan Koordinasi Kodim 1408/BS, serta 700 orang peserta Bikers Thunder Club.

Di hadapan para wakil jajaran pemerintah dan aparat kemanan, disaksikan lansung Pelepasan peserta roling Thunder All Bikers Sulawesi Selatan oleh Dandim 1408/BS sebagai bentuk simbolis, selain itu juga ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Bikers Sulawesi oleh Dandim 1408/BS, Asisten II Pemkot Makassar, Pidum Kajari Makassar, Kabag Ops Polrestabes, Ketua Banten Komando Kodim 1408/BS, serta Perwakilan Bikers yang kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah.

Silih berganti dalam menyampaikan sambutan, Anto selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan kali ini akan menciptakaan makassar aman, sehingga pihaknya akan ikut terlibat rolling di setiap wilayah. Selain itu, bentuk keamanan kota makassar sendiri tidak terlepas dari peran serta TNI- Polri yang tetap solid, “Baikers sulawesi bukan geng Motor, berbuat terbaik dengan cara terhormat. mari bersinerji dan jaga bersama-sama jika ingin makassar aman,” ucapnya

Terpisah, Dandim 1408/BS Letkol Deny Sukwara dalam sambutannya mengatakan, Baikers bukanlah geng Motor seperti yang masyarakat pahami saat ini, olehnya itu kata dia, dengan adanya bikers tersebut akan membantu perang serta para pengguna motor dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya memerangi aksi anarkis dan terkhusus kemanan lalulintas berkendara.

“mari kita memerangi aksi geng motor dan menciptakan Makassar aman, bukan hanya tugas polisi dan TNI tapi tugas kita semua dan ini Kodim 1408/Bs terbuka untuk semua,” Ucapnya.

Selain itu, Asisten II pemerintah kota makassar Muh Syaiful Saleh mengatakan, bahwa nama Geng Motor sebenarnya yang membesar- besarkan semua kalangan masyarakat, padahal kata Syaiful, sesungguhnya mereka adalah pelaku kriminal murni. “maka dari itu mari kita berantas, pemerintah kota makassar selalu siap membeckup agar makassar aman, bersih dan damai,” ucapnya.

Ketua Panitia Bikers Thunder Club, Anto menambahkan , bahwa peserta club sebanyak 700 orang terbagi dalam dua tim yang kemudian melewati beberapa rute berdasarkan pembagian yang telah disepakati para pelaksana. Diantaranya, Team pertama, Start di Makodim 1408/Bs kemudian melalui rute Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jalan DR. Sam Ratulangi, Jalan Landak, Jalan Veteran Selatan, Jalan Sultan Alaudin, Jalan Andi Tonro, Jalan Kumala, Jalan Rumah Sakit Haji, Jalan Mappaodang, Jalan Dangko, Jalan Cendrawasih, Jalan Kakatua, Jalan Gagak, Jalan Rajawali, Jalan Penghibur, Jalan Ujung Pandang, Jalan Nusantara, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Ujung, Jalan Bandang, Jalan Veteran Utara, Jalan Bawakaraeng, Jalan Kartini, Jalan Kajaolalidong, Jalan Usman Jafar, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Riburane, kemudian berputar Tugu Mandiri, JalanAhmad Yani dan finish di Mako Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani.

Sementara Team kedua yang start mulai di Makodim 1408/Bs melalui rute Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jalan DR. Sam Ratulangi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal M. Yusuf, Jalan Mesjid Raya, Jalan Urip Sumoharjo, Flay Over, Jalan Urip Sumohaarjo, Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu berputar arah di depan BTP, kemudian ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Dr. Leimena (PLTU Tello), Jalan Inspeksi Pam, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Jalan AP. Pettarani, Jalan Hertasning, dan berputar arah di Jembatan Aroepala, lalu ke Jalan Hertasning, Jalan AP. Pettarani, Jalan Sultan Alaudin, berputar di depan Toyota Alaudin, Jalan Sultan Alaudin, Jalan AP. Pettarani, Jalan Sungai Saddang, Jalan Lasinrang, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, dan masuk ke Jalan Ahmad Yani serta finish di Mako Polrestabes Makassar. (Burhan )

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.