Tiga remaja penikmat lem diciduk Polsek Tallo

oleh -388 views

_20151113_202837Makassar– IM (12), SL (16) dan IA (14), tiga remaja pengguna (mengisap) lem jenin FOX dibekuk aparat kepolisian, Polsek Tallo, karena penyalahgunaan lem, Kamis malam (12/11), di Jalan Pongtiku, Makassar.

Ihkwal terungkapnya penggunaan lem oleh tiga remaja, ketika tiga remaja ini berprilaku koboy yang melakukan pemalakan pada korbannya MI. Bahkan ketiganyapun hendak berebut lahan parkir dengan dengan sejumlah remaja lainnya.

Saat ketiganya digelandang ke Mapolsek Tallo, baik IM, SL maupun IA mengaku habis menggunakan atau menghisap Lem Fox. Keberanian merekapun kian bertambah dalam keadaan setengah mabok.

Kapolsek Tallo, AKP. Henki Ismanto SIK, membenarkan penangkapan tiga remaja di bawah usia ini. Namun ia mengedepankan pola pembinaan, karena ketiganya masih belia.

“Saya langsung memerintahkan anggota untuk memanggil orang tua mereka. Kamipun mejelaskan pada mereka dampak penggunaan lem yang bisa meregamg nyawa,” cetus Kapolsek Tallo.

Pihak Polsek Tallo dalam menangani permasalahan kenakalan remaja ini, kata Henki, selain melekukan penegakan hukum, pola pembinaanlah yang utama dilakukan, karena usia mereka yang masih butuh tuntunan dan arahan guna menjadi generasi penerus yang punya masa depan cerah.

Laporan: A. Gusti

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.