Tiga rumah dilalap jago merah di Eremerasa Bantaeng

oleh -162 views

IMG_20150810_152018Bantaeng– Sedikitnya tiga rumah milik warga Desa Mappilawing Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng rata dengan tanah dilalap sijago merah Minggu (9/8/2015), pada pukul  09.50 wita.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah sampai rata dengan tanah diduga berasal dari rumah milik Dg. Baso, sedangkan ketiga rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena hari itu penghuninya lagi ke sawah.

Salah satu warga melintas dan melihat ada asap di bagian belakang rumah Dg. Baso, dan tak lama kemudian nampak kobaran api sehinggah warga meminta tolong serta menghubungi pemadam kebakaran.

Satuan pemadam kebakaran pun diturunkan sebanyak 7 armada dan 1 ambulance. Hanya sekitar kurang lebih satu jam sijago merah berhasil di padamkan.

Menurut Doni Trivoli Komandan regu pemadam kebakaran mengatakan, “sekitar tujuh armada kami turunkan untuk memadamkan sijago merah, sedikit saja kami terlambat bisa jadi puluhan rumah yang akan terbakar karena mengingat kondisi cuaca angin kencang..

Doni Trivoli menambahkan,  kami juga terkendala disaat turun kelapangan untuk memadamkan api, pasalnya sebagian warga setempat dengan optimis akan mengambil alih tugas pemadam kebakaran, tambahnya.

Kejadian kebakaran yang telah menghabiskan sedikitnya tiga unit rumah kami duga sementara penyebabnya berasal dari arus pendek dan diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih tiga ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa,  tutur Ipda Suhardi Kapolsek Eremerasa.

(Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.