Home / Indotimnews / Tim Bantuan Medis UMI untuk Korban Bencana NTB Dilepas Dekan Fakultas Kedokteran

Tim Bantuan Medis UMI untuk Korban Bencana NTB Dilepas Dekan Fakultas Kedokteran

MAKASSAR– Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D.,SpPA(K) melepas pemberangkatan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI menuju daerah bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka dilepas di pelataran gedung Fak. Kedokteran Kampus II UMI, Selasa 7 Agustus 2018.

Dekan FK UMI Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid mengatakan, Fakultas Kedokteran UMI akan memberangkatkan tim kemanusiaan menuju daerah bencana gempa di NTB.

“Mudah-mudahan tim ini bisa sukses menjalankan misi kemanusiaan tanpa banyak hambatan, dan bakti kita ini mendapat pahala dari Allah SWT.
Ke daerah bencana tentu tidak sama kalau kita pergi jalan-jalan, jadi harus siap menghadapai kondisi yang tidak normal dalam kehidupan sehari-hari, kadang mau mandi tidak ada air, mau makan susah cari makanan dan lain-lain, kondisi darurat seperti ini sudah harus dibiasakan,” lanjut Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid.

Ia yakin tim ini tidak akan menemui banyak hambatan di lapangan karena sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di sana.

“Untuk itu tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait termasuk ke FK UMI, baik berita gembira maupun kabar kurang baik dan hal-hal yang masih perlu kita tangani, sehingga kita bisa lebih maksimal memberikan bantuan kemanusiaan,” ungkapnya lebih jauh.

Diharapkan malam ini sudah tiba di lokasi, tetapi jangan langsung turun san mendahulukan koordinasi dulu dengan instansi terkait.

“Tim ini juga harus membantu di rumah sakit, apa kebutuhan dan keperluan di sana secepatnya dikomunikasikan dengan kami, jika butuh perawat kita akan segera kirim, ” harap Dekan FK UMI.

Tim ini berjumlah 9 (sembilan) orang terdiri dosen dan mahasiswa, dibagi dalam dua tim dibawah koordinasi dr. Edward P. Wiriansyah , Sp.P, Tim A dipimpin dr. Arni Isnaini Arfah, M.Kes, sedang Tim B dipimpin dr. A. Firman Mubarak, M.Kes, sedang anggota dr. Dzul Ikram, dr. Wawan Susilo, Sultan Govinda, Donita Rian Utami, Fathur Rahmat dan Rahmat Badaruddin. Tim ini akan bertugas selama 7 hari mulai 7 – 14 Agustus 2018. (Humas UMI)

loading...