Tim Gegana Brimobda Sulsel, amankan kardus isi bahan peledak di Area Pelabuhan Soekarno Hatta

oleh -413 views
BB yang ditemukan Tim Gegana Brimobda Sulsel dan Plsek Soeta (Foto: Rakyatku.com)
BB yang ditemukan Tim Gegana Brimobda Sulsel dan Polsek Soeta (Foto: Rakyatku.com)

Makassar– Puluhan aparat kepolisian dari Tim Gegana Brimobda Sulsel bersama Anggota Polres Pelabuhan Makassar, amankan sebuah kardus yangberisi 56 buah bahan peledak (detenator), di Area pelabauhan Makassar, Senin malam (30/5), sekitar Pukul 22.45 Wia.

Temuan ataupun laporan adanya benda yangdiduga bom tersebut, berawal dari laporan Erinto (30), salah seorang buruh bagasi yang tengah melyani pengangkatan barang penumpang KM. Lambelu yang tiba dari Nunukan.

Dari pengakuan buruh bagasielabuhan ini, saat ia hendak menunurunkan barang milik penupang dari pikulannya, sekitar Pukul 18 35 Wita, ada perempuan yang menggunakan jilbab warna orange meletakkan bungkusan kardus dan bergegas pergi.

Erintopun merasa ada hal yang ganjil terkait bungkusan yang diletakkan perempuan yang sudah menghilang di balik keramaian penumpang KM Lambelu yang tegah sibuk mengatur barang bawaan mereka.

karena merasa curiga, buruh inipun segera melaporkan keberadaan bungkusan mencurigakan tersebut ke aparat kepolisian yang tengah bertugas di area pelabuhan.

Karena diduga berisi bom, beberapa saat kemudian, petugas dari Gegana Bromobda Sulsel tiba di lokasi penemuan bungkusan dan diangkut ke mobil penjinak bahan Peledak (Jihandak) untuk diamankan di Polsek Pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta).

Aparat kepolisianpun melakukan penyelidikan sisi bungkusan itu. Al-hasil, pihak gegana dan Polsek Soeta menemukan sejumlah alat dtenator yang biasa dibuat sebagai bahan  peledak dalam kardus tersebut.

Nampak pula wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Gatot Eddi Purnomo, mendatangi Polsek pelabuhan Soeta, untuk melihat langsug temuan 56 bahan peledak tersebut.

 

Laporan: A. Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.