Home / Indotimnews / Tim Opsnal Polsek Mariso Bekuk Buruh Bangunan Nyambi Profesi Curanmor

Tim Opsnal Polsek Mariso Bekuk Buruh Bangunan Nyambi Profesi Curanmor

MAKASSAR– Tim Opsnal Polsek Tim opsnal Polsek Mariso mengamankan Seorang Buruh bangunan yang sedang asik nongkrong dipinggir bangunan salah satu Mall di Kota Makassar.

Buruh tersebut diketahui bernama, Hidayat (17), Seorang Buruh Bangunan dijalan Abu bakar lambogo Lrg. I Kel. Bara barayya selatan Kec. Makassar, Kota Makassar.

Ternyata dirinya sedang menanti seorang ke kasih dengan gaya trendi masa kini, malah tangan sudah terborgol dan digiring ke kantor polisi.

Buruh bangunan tersebut terpaksa diamankan oleh Opsnal Polsek Mariso lantaran menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) diwilayah hukum Polsek Mariso.

Kanit Reskrim, Polsek Mariso, Iptu RAHMAN R, mengatakan pelaku yang diamankan tersebut merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Pelaku yang kita amankan disalah satu Mall dimakassar ini adalah pelaku Curanmor, dia ini pernah mencuri motor seorang perempuan dan melapor kepada kami,” ucapnya. Sabtu (12/1/2019).

Kata dia, guna menghilangkan jejak dari motor hasil pencurian yang dilakukan pelaku, pelaku tersebut menganti plat motor hasil curian dengan plat putih yang seolah motor baru.

“Saat kita amankan bersama motor curian itu, ternyata untuk menghilangkan jejaknya pelaku ini menganti plat dari kotor itu, dari plat hitam diganti menjadi plat putih yang seolah-olah seakan motor baru,” tuturnya.

Saat ini aparat kepolisian sedang melakukan pencarian terhadap rekan pelaku berinisial SLM dan saat ini telah ditetapkan sebagai DPO dari Polsek Mariso.

Pelaku bersama barang bukti 1 (satu) Unit Sepeda motor yamaha Mio sporty warna merah, dibawah menuju Mako Polsek Mariso guna proses penyelidikan dan hukum lebih lanjut. Editor DR.

loading...