Tim OTT Ditreskrimum Polda Sulsel obok-obok BPN Gowa

oleh -457 views

Indotimnews– Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawese Selatan (Ditreskrimum Polda Sulsel), Rabu(23/2/17), melakukan OTT di depan Kantor ATR/BPN Gowa.

Tim OTT ini melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Ancu, sopir salah satu pejabat BPN Gowa dan disita uang Rp.3 Juta untuk dijadikan Barang Bukti (BB).

Menurut informasi dari kepolisian menyebutkan, Tim OTT bergerak cepat karena adanya laporan salah seorang warga kepada Ombudsman Provinsi Sulsel, yang melakukan pengurusan sertifikat pemisahan tanah di BPN Gowa.

Sebelumnya pelapor yang masih dirahasiakan identitasnya, telah membayar biaya administrasi sebesar Rp 2.170.000. Namun sertifikat belum diserahkan. Malah warga inipun dimintai dana tambahan sebesar Rp.13 Juta.

Karena tak kuasa memenuhi permintaan oknum pegawai di BPN Gowa tersebut (tidak punya uang), ia melaporkan ke Ombudsman Sulsel.

Lembaga inipun kemudian meminta aparat kepolisian (Polda Sylsel), untuk melakukan OTT.

Didepan halaman Kantor BPN Gowa, Tim OTT menggeleda Ancu dan mengobok-obok, mobil yang dikemudikan sopir ini dan berhasul menemukan uang yang diduga kuat hasil pungutan liar (pungli).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, membenarkan adanya Tim OTT Dirsekrimum yang melakukan OTT di depan Halaman Kantor BPN Gowa.

“Kasus ini sedang proses pengembangan lebih lanjut untuk menggali siapa saja saja oknum yang masih melakukan praktek pungli di BPN Gowa,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel.

Editor: Zul

loading...
loading...