Tim Pansus Siap Tindaklanjut BUMD Tidore

oleh -182 views

Indotimnews– Tim Pansus BUMD yang dibentuk dari DPRD Kota Tikep telah menerima hasil kajian yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kota Tikep untuk dibahas lebih lanjut melalui rapat internal pansus.

Hal ini diakui ketua Tim Pansus Ridwan. Moh. Yamin saat diconfirmasi Indotimnews.com pada Rabu, (1/2/17))

Ia mengatakan, baru-baru ini pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Tim BUMD dari pemerintah daerah yang diketuai oleh Daud Muhammad Kepala Dinas Perhubungan, sehingga pada kesempatan itu pihak pemerintah daerah telah melakukan presesntase hasil kajian tekhnis BUMD kepada pihaknya.

“Mereka sudah melakukan presentase, jadi kemungkinan dalam satu dua hari kedepan baru kami akan melakukan pembahasan secara internal, setelah itu baru kami akan mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan mereka (Tim Pemda Tikep) kembali,” ujarnya melalui via telephone.

Terpisah ditambahkan, Daud Muhammad ketua Tim BUMD dari Pemerintah daerah, ia mengatakan berdasarkan hasil kajian yang disampaikan pihaknya ke Tim Pansus DPRD terdapat tiga sektor yang bakal dikembangkan oleh BUMD, diantaranya bidang Pertanian, Perikanan dan Perindustrian/Perdagangan.

“Hasil presentase kami ke DPRD itu yang didahulukan adalah perikanan yang berpusat di pelabuhan Pasar goto, jadi hasil tangkapan nelayan itu yang nantinya akan menjadi prioritas untuk dikembangkan pada tahun 2017 ini,” jelasnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...