Tim Pusat percayakan Pemkot Makassar Kelolah Aset PLN

oleh -345 views

listrik-krbspost-300x198-1Makassar– Tim PLN Pusat, yang dipimpun Oleh Danny Irawan, selaku kepala divisi umum, menyambangi kantor balaikota Makassar, Senin (22/9/14).

Dalam audience yang dilakukan antara tim PLN dengan pemerintah kota Makassar, membahas terkait asset-asset PLN yang ada di kota Makassar, namun belum maksimal dalam pemberdayaannya.

“Makassar sebagai salah satu kota yang tidak terlalu besar, namun memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi, begitupun dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat, menjadikan asset PLN yang ada di kota Makassar sangat sayang jika tidak dioptimalkan dalam pemanfaatannta, ujar Danny Irawan.

Untuk pemberdayaan beberapa asset PLN, pihak PLN mengharapkan adanya kerjasama dengan pemerintah kota, “Walikota Makassar adalah orang yang ahli dalam tata kota, sehingga untuk pemanfaatannya sangat dibutuhkan saran dari beliau,” lanjutnya.

“Kurang lebih harapan kami, kami punya asset tetapi tidak tau mau diapakan, jadi kita serahkan kepada walikota untuk diberdayagunakan,”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili pihak pemerintah kota Makassar, Erwin, Kepala Badan Keuangan dan Asset Kota Makassar, mengungkapkan kesiapannya untuk menyampaikan kepada walikota Makassar, dengan tetap mempertimbangkan dari segi hukum.

“Akan dibahas lebih lanjut secara teknis terkait model kerjasama yang akan dijalankan,” ujarnya.
“Pemerintah kota membuka diri, untuk mensinergiskan hal tersebut,” tambahnya.

Beberapa asset yang hendak dikerjasamakan dalam pengoptimalan fungsi,yakni lahan milik PLN yang ada di jalan hertasning, hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum PLN Wilayah Sulselbar, Yamin, yang menurutnya lahan tidur milik PLN cukup luas, yakni dari ujung kantor smpai mendekati gardu induk.
Demikian pula lahan PLN yang terdapat di depan citraland,

“Meskipun dari segi hukum, bukan wilayah Makassar,  namun sebagai orang yang menguasai tata ruang, kami sangat membutuhkan
saran,” ungkapnya. (Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.