Home / Indotimnews / Tim UMI Diharapkan lolos ke PIMNAS – 31 dalam Monev Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa Kemenristek

Tim UMI Diharapkan lolos ke PIMNAS – 31 dalam Monev Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa Kemenristek

MAKASSAR– Program kreativitas mahasiswa sudah sampai pada tahap monitoring dan evaluasi (Monev).

Di mana terdapat ratusan proposal dari mahasiswa yang didanai oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) akan mempresentasikan kemajuan dari pelaksanaan programnya tersebut.

Dalam kegiatan Monev eksternal ini di laksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar.

Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi tuan rumah pada pelaksanaan ini yang di ikuti oleh universitas yang berada kota Makassar, termasuk universitas Muslim Indonesia, (UMI).

Hal ini disampaikan Dekan Fikom Dr Ir H A. Dirgahayu A Lantara MT IPU Asean.Eng, Selasa, (17/7) diruang kerja ya kampus 2 UMI.

“UMI mengirim beberapa tim yang berasal dari fakultas yg berbeda dimana diantaranya adalah satu tim dari fakultas ilmu komputer yang berhasil maju untuk mempresentasikan laporan kemajuannya di hadapan para juri,” jelas Dirgahayu.

Tim ini di usung oleh Irwan Ardyansah, Andi Raihan Arman dan sulfikar serta di dampingi oleh Lilis Nurhayati S.Kom, M.Eng selaku dosen pembimbing yang berjudul

“Kolaborasi FiNe-Tech Sebagai Solusi Permasalahan Monitoring dan Hasil Tangkapan Nelayan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar” dimana satu-satunya PKM-T dari UMI yang mendapatkan pendanaan dari Kemenristekdikti,” ujar alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Tim ini pun berhasil mempresentasikan laporannya serta mendapat saran dan masukan oleh juri.

Diharapkan tim ini lolos ke PIMNAS – 31 yang bertempat di UNY Yogyakarta.(*)

loading...