Tingkatkan keamanan Kota Makassar, Walikota bantu 28 unit motor untuk Polrestabes

oleh -492 views

_20160323_182012Makassar–Untuk membantu kepolisian dalam menjaga dan mengamankan Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberikan 28 unit motor ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar dan jajarannya.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan Polisi, untuk satu Polsek akan diberikan 2 unit motor. Jadi, kalau ada 14 Polsek berarti ada 28 motor yang akan diberikan,” kata Danny Pomanto.

Lanjut Danny, selain memberikan motor, pihaknya juga akan memberikan cctv di setiap Polsek dan Polres untuk memantau keamanan dan kemacetan di masing-masing wilayah.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemkot Makassar berupa kendaraan roda dua, tentu diharapkan juga kinerja tiap jajaran di Polsek bisa meningkat.

“Tentu kinerja Polisi akan meningkat. Masa sudah diberikan motor baru masih begitu-begitu saja, setidaknya ada peningkatan dalam menjaga kemanan di masing-masing wilayah hukum Polres maupun Polsek,” Kata Burhanuddin seperti dilansir Rakyatku.

Menurut Burhanuddin, dengan adanya bantuan pemkot, Polrestabes Makassar akan meningkatkan operasi dan pantroli disetiap lorong-lorong maupun daerah yang dianggap rawan dengan aksi kriminalitasnya.
“Bantuan motor tersebut tujuannya untuk membantu Polisi melakukan patroli, sehingga suasana kamtibmas Kota Makassar bisa kondusif,” demikian Burhanuddin.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.