Tingkatkan kemampuan Emergency , AKPER dan AKBID Plamonia pelatihan bersama

oleh -290 views

IMG_20160411_231642Makassar– Dalam menimgkatkan kualitas dan profesionalisme dalam perkuliahan, Akademi Perawat (AKPER) dan Akademi Kebidaman (AKBID) Plamonia,VII/WRB jalan Gàruda Makassar senin (11/4),  yang bertempat di aula AKPER dan AKBID Plamonia Kesdam VII/WRB jalan Gàruda Makassar, dibuka Pelatihañ BCLS,BTLS dan BONeLS.

Pembukaan yang digelar dengan uacara  diinspekturi Kepala kesehatan (Kakesdam) VII/WRB dan di hadiri Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Rs. Plamonia, Kol Ckm dr I made Mardika SpPD,MARS,Wakarumkit Plamonia Letkoĺ Ckm Purnomo SKM,Dirut Akper Plamonia Kapten Ckm (k) Fauziah.B.Skm,Dirut Akbid Plamonia Mayor Ckm (K) Ruqaiyah,SST,MKes dan dari Pro Emergency Jakarta dr Esti serta para pelatih dari RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Kepala Rs. Plamonia, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberi kontribusi besar bagi pelayanan Kesehatan khususnya dalam rangka memberi asuhan keperawatan dan kebidanan dalam Keģawat Daruratan seorang pasien, dengan prinsip Millenium Development Goals(MDGS).

“Kegiatan ini sangat lah di harapkan untuk mengatasi 5 pokok permasalahan tingginya angka kematian ibu dan bayi yaitu Gizi Buruk,adanya penayakit menular dan tidak menular serta kesehatan Lingkungan yang perlu di tingkatkan.
Kegiatan ini yang diorientasikan pada pertolongan penderita prehospital maupun intrahospita,hal ini juga di harapkan untuk menciptakan kemampuan dan skill Kongnitif,Efektif maupun psikomotor untuk hal penanganan ke gawat daruratan pasien bagi calòn tenaga kesehatan sehingga nantinya siap dan mampu dan di mana pun melaksanakan tugas, sehingga Output Akper dan Akbid Plamonia Memiliki daya saing dalam berkompetensi dalam dunia kerja,” jelas  Kol Ckm dr I made Mardika S.

Dikatakan, Rs. Plamonia merupakan tempat untuk kegiatan serta peraktik para peserta pelatihan pro Emergancy agar langsung mengenali serta kemampuan menangani situasi serta kondisi dalam hal penanggulangan kegawat daruratan atau emergancy bagi pasien.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.