Tingkatkan taraf hidup masyarakatnya, Koperindag Selayar jadikan ‘Home Industri’ layak jual

oleh -121 views

KOperindag selayarSelayar– Dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat serta menjadikan Produk-produk Home Industri menjadi produksi layak jual dan dapat bersaing dengan produk dari Daerah lainya, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Selayar, melalui Bidang Industrinya melakukan berbagai upaya demi menunjang taraf hidup Masyarakat melalui produk asli Selayar.

Kepala Bidang (Kabid) Industri Dinas Koperindag Selayar, PK KRG Parang,ST saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/6), menjelaskan, bahwa saat ini dirinya telah memberikan yang terbaik demi memperkenalkan Produksi asli Kabupaten Selayar.

“Kami berkomitmen untuk memperkenalkan produk Selayar agar dapat dikenal Daerah luar, salah satunya dengan mengurus semua Dokumennya agar mendapatkan lisensi Halal layak jual”, ungkapnya.

KRG Parang juga menambahkan bahwa saat ini beberapa Dokumen Lisensi layak jual telah dipegangnya, seperti Dokumen Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dokumen Lembaga Pengkajian Pangan Obat dan Kosmetik (LP-POM) MUI.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk meningkatkan taraf hidup Masyarakat dengan mengurus Lisensi Halal Produk Daerah agar Home Industri yang ada di Selayar dapat bertahan dan saya berharap dapat berkembang hingga keluar Daerah”, paparnya.

Selain itu, KRG Parang juga menambahkan bahwa Implementasi Proyek Perubahan Standarisasi Produk IKM Berbasis Home Industri di Kabupaten Selayar telah dilakukannya. Untuk saat ini, beberapa produk Home Industri seperti Abon Ikan, Abon Kelapa dan beberapa kripik serta jenis kacang-kacangan yang telah berhasil difasilitasi untuk izin layak jualnya.

Laporan : Ed/Rez

Editor : Edison S

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.