Tingkatkan Pelayanan prima, Satlantas Polres Lutra tarapkan Quick Wins dan jalankan “Deklarasi Zona Bebas Percaloan”

oleh -215 views

_20160315_130041Masamba–Untuk mewujudkan program Quick Wins Polri, utamanya di pelayanan publik Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra), seperti pelayanan SIM, BPKB dan STNK di  Samsat Lutra, kini tengah menggenjot  pelayanan prima. Hal itupun merupakan wujud Pelayanan Satlantas Polres Lutra sebagai wilayah “Deklarasi Zona Bebas Percaloan.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Samsat lutra, Iptu Pol. Budiawan mengatakan, dalam mewujudkan program tersebut, kapolres Lutra, AKBP. Muhammad hendro, Sik, telah memerintahkan untuk segera menjalankan program dalam penngkatan pelayanan.

“Pelayanan prima yang sudah ditarpkan, kini lebih ditingkatkan dalam mengawal program kepolsian (Quick Wins. Demikian pasca deklaeasi zona bebas percaloan, segala bentuk percaloan yang merugikan masyarakat di lingkup pelayanan Satlantas Polres Lutra diberantas,” ucap Iptu Pol. Budiawan pada indotimnews.com, Selasa (15/3).

Yang jelas kata Kanit Regident Samsat Lutra ini,  penerapan pelayanan bertujuan untuk memberi rasa puas dan kennyaman masyarakat yang melakukan pengurusan SIM, BPKB, dan SYNK, tanpa adanya intervensi dari luar mau pun dari internal petugas kantor kami.

“Kami sudah menyampaikan pesan pada masyarakat untuk melakukan proses pengurusan sendiri tanpa melalui proses percaloan. Pesan itu kami sudah paparkan dalam bentuk pmasangan spanduk mengenai pelayanan prima yangg bebas dari segala bentuk percaloan di setiap ruang pelayanan SIM, BPKB dan STNK (TNKB),” jelas Budiawan.

Pihak Satlantas Polres Lutra papar kanit Regident Samsat Polres Lutra,  telah menempatkan petugas pemandu pelayanan guna mengarahkan kepada masyarakat yang ingin mengurus surat-surat kendaraan bermotornya. Demikian halnya mengantisipasi adanya praktek percaloan yang merugikan masyarakat, ditempatkan pula sejumlah petugas  petugas Provos Polres Lutra guna menhindari praktek pungutan liar (pungli), di setiap unit pelayanan sesuai petunjuk Kapolres Lutra.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.