Home / Indotimnews / Titik ini Rawan ‘Pungutan’ di Samsat Gowa, Perlu Dibenahi!
Kantor Samsat Gowa (Foto: Int)

Titik ini Rawan ‘Pungutan’ di Samsat Gowa, Perlu Dibenahi!

GOWA– Dalam memaksimalkan pelayanan registrasi dan identifikasi (Regident) di jajaran Kantot Samsat Gowa, pasca pergantian Kepala Administrasi (Pamin II) Samsat Gowa, ada 5 titik (Pos) yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Sejumlah titik yang dimaksudkan berdasar pantauan media ini adalah bagian Pendaftaran kendaraan baru , kroscek mutasi berkas kendaraan masuk, kroscek mutasi kendaraan keluar, cek fisik dan pendaftaran pajak (STNK).

Titik yang dimaksudkan itu, juga kerap menjadi pergunjingan, baik pihak penggiat anti korupsi aktivis LSM maupun wajib pajak di area Kabupaten Gowa.

Menanggapi hal tersebut, aktivis Konsersium Pemerhati Kebijakan Publik (KOPEK) Sulsel, Anto juga berharap pasca pergantian Pamin II Samsat Gowa, wajib dilakukan pembenahan yang sejalan dengan program Polri pelayanan bebas dari pungutan liar.

“Masyarakat, khususnya wajib pajak ranmor tentunya sangat berharap Pelayanan Kepolisian di Samsat Gowa tidak tercederai dengan berbagai bentuk pungutan yang tidak punya payung hukum,” ucap Anto saat diajak bincang-bincang soal pelayanan aparat kepolisian, Jumat (14/9/19).

Dijelaskan, Citra kepolisian, khususnya Polantas saat ini sudah sangat baik pasca kepemimpinan Kapolri, Jendral Pol. Tito Karnavian.

“Sebuah kewajiban aparat kepolisian khususnya bagian pelayanan untuk bisa lebih baik dalam pelayanan. Citra yang baik ini hafus ditingkatkan,” tegas Aktivis KOPEK ini yang dikenal aktif menyorot aksi-aksi korupsi.

Laporan: Fandy

loading...