Home / Indotimnews / TKHI Kloter 4 Upg Visitasi dan Penyuluhan Di Lobby Arees Al Jiwar

TKHI Kloter 4 Upg Visitasi dan Penyuluhan Di Lobby Arees Al Jiwar

MADINAH– Tepat pukul 02.20 dini hari waktu Saudi Jamaah Calon Haji Kloter 4 UPG asal Kabupaten Sidenreng Rappang dan Kota Makassar sebanyak 448 bersama 5 orang petugas tiba di hotel Arees Al Jiwar Kota Madinah. Jumat, (20/07/18).

Tim Kesehatan Haji Indonesia yang mendampingi para Jamaah Calon Haji yang terdiri dari Suparta,S.Kep,Ns.Kep, Ners Kurniaty dan dr. Tri Yanti sari, tanpa menunggu waktu lama langsung mengadakan kegiatan berupa visitas dan penyuluhan kepada JCH yang dilaksanakan di lobby hotel Arees Al Jiwar Madinah hingga hari ini Selasa, 24 Juli 2018.

Salah satu dari Tim Kesehatan (Supatra) saat menghubungi kontributor Humas Kemenag Sidrap mengatakan bahwa tujuan dan harapan dari kegiatan tersebut agar para JCH dapat mempertahankan dan meningkatkan kesehatan serta mendeteksi sejak dini bila ada jamaah mengalami gangguan kesehatan.

Adapun JCH yang diperiksa setiap harinya berjumlah rata-rata 60 jamaah dan gangguan kesehatan yang dialami berupa flu, sakit kepala dan kelelahan.

Lanjut Suparta bercerita via seluler bahwa adapun hasil dari yang didapat hingga hari ini yaitu dengan suhu 42 derajat dan jarak yang ditempuh JCH dari tempat pemondokan ke Masjid kurang lebih 300 meter,.

“Alhamdulillah dapat dilaksanakan oleh para JCH dan mereka semua dalam keadaan bugar meskipun sekitar 75 persen jamaah yang beresiko tinggi (resti), sehingga kami dari Tim kesehatan perlu mempertahankan dan meningkatkan kegiatan ini,” ujarnya.

Para Jamaah Calon Haji pun merasa senang dengan kegiatan Tim Kesehatan Haji Indonesia karena sangat bermanfaat, membuat jamaah tetap bugar dan bersemangat serta percaya diri dalam melaksanakan ibadah haji.

Pada tanggal 28 Juli 2018 pukul 08.00 waktu Saudi akan chek out dari hotel Arees Al Jiwar Madinah dan berangkat ke Makkah pukul 10.00 waktu Saudi, kata Suparta menutup selulernya. (Wrd/hsn)

Laporan Suparta TKHI kloter 4 (Sidrap Makassar) dari Madinah

loading...