TNI Manunggal Desa Sasar Kabupaten Takalar, Soppeng Dan Bone

oleh -152 views

IMG_20150327_082832Indotimnews.com– Tentara Nasional Indonesia Jajaran Kodam VII/Wirabuana Makassar berperan aktif dalam meningkatkan swasembada pangan di sulawesi selatan. Hal itu ditandai dengan program TNI Manunggal Masuk Desa.

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Bachtiar mengungkapkan penerapan program tersebut tidak lain untuk meningkatkan kesenjangan dan kesejahteraan masyarakat melalui swasembada pangan.

Menurut TNI Bachtiar, sasaran dari program TNI Manunggal masuk desa yakni fisik didalamnya terdiri dari kinerja membangun jalan dan jembatan serta membuka daerah tertinggal dan terbelakang.

“Dulu namanya Abri Masuk Desa (AMD) tapi sekarang sudah di ubah menjadi TNI maninggal masuk desa,” ucapnya.

Selain itu kata Bachtiar, TNI Manunggal Masuk desa juga lebih berperan dalam peningkatan ekonomi setiap daerah yang diterapkan program tersebut, “Berikutnya adalah daerah yang ekonominya rendah, itu yang menjadi sasaran kami. Selain itu, fasilitas umum, sarana dan prasarana, penyaluran air dan beberapa insfraktruktur lainnya.” Jelasnya.
Bachtiar menambahkan, terkhusus di pulau sulawesi sejumlah daerah dan kabupaten yang masuk dalam program TNI Manunggal Masuk Desa seperti Kabupaten Takalar ditandai dengan pembukaan air terjun, pengobatan massal dan Soppeng serta Kabupaten Bone.
“Kami target tahun ini sekitar enam desa dikerjakan dalam satu kabupaten, berarti enam kabupaten dengan 36 desa,” ungkapnya.

Lanjutnya, program tersebut juga akan diisi dengan kegiatan positif lainnya seperti kegiatan ceramah agama, cinta tanah air dan sasaran-sasaran lainnya yang mmebantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daerah radikalisasi. (Burhan)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.